RSS

TERSINGKIR DAN MELAJU

20 Jun

Kita semua sudah tahu kalau Inggris akan bertemu Italia dan Perancis akan bertemu Spanyol diperempat final, Jerman akan bertemu Yunani dan Portugal berhadapan dengan Ceko. Kita juga tahu kalau Denmark dan Kroasia akan bertemu di lobby hotel karena mereka sama-sama akan check out…dan aku dengan berat hati harus menyanyi kumbaya my darling….kumbaya….pada Denmark, Swedia,Russia,Irlandia dan Belanda, sedang Ukraina dan Polandia cukup jadi tuan rumah yang baik dari hajat besar EURO 2012 ini.

Namun ada yang tertinggal dihati saat babak kualifikasi ini berakhir. Aku masih tidak percaya dan heran dan bertanya-tanya sampai sekarang, kalau dihitung secara matematis, Perancis yang mirip dengan Rusia, sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah bisa lolos kenapa Russia tidak? Bukankah Russia mengalahkan Ceko 4-1 sedangkan Ceko mengalahkan Polandia cuma 1-0 kenapa mereka lolos? dan Yunani yang hanya mengandalkan serangan balik bisa melenggang dengan membukukan kemenangan akhir 1-0 dari Russia. Padahal aku ingin sekali menyaksikan aksi-aksi tim Russia yang sudah mempesonaku dengan pressurenya yang mengingatkan aku dengan tim-tim Amerika Latin.

a.Bye-Bye
Aku memberikan standing ovation pada Swedia, Denmark, Ukraina, Belanda dengan perlawanan yang sengit, atraktif mereka membuat pertandingan seperti film action thriller dengan klimaks mengejutkan. Aktor-aktor watak dan berkarakter seperti Ibrahimovic, Van Persie dan Van der Vaart, Niklas Berdtner dan Shevchenko, menghadirkan gol-gol kelas dunia dan indah, seakan-akan pertandingan penyisihan ini bak laga final. Bye…bye…Berdtner kami akan rindu aksi celdel keberuntunganmu yang bikin cewek-cewek sedunia menahan nafas, Sheva mungkin ini aksi internasionalmu yang terakhir dan tidak ada lagi tendangan kunfu panda terkenalnya Zlatan “Ibracadabra” Ibrahimovic dan duo Belanda RVP dan RVV dengan aksi-aksi gol-gol brillian mereka.

celdem keberuntungan Bendtner

b.Bintang segala Bintang
Bintang-bintangpun menunjukkan kilaunya dilaga-laga terakhir dan rata-rata mempersembahkan gol bagi negaranya masing-masing, Fabregas berhasil menjadi striker dan ngegol, Torres menunjukkan ketajamannya, Samir Nasri yang trengginas disayap berhasil menutup mulut kritikan pers Perancis, Rooney berhasil menanduk bola ke gawang Ukraina dengan rambut mahalnya, dan bintang segala bintang siapa lagi kalau bukan “One Million Dollar Man” Christiano “dandano” Ronaldo yang selalu jadi trending topic nomor satu setiap kali Portugal bertanding, pertandingan terakhir di kualifikasi grup B, CR7 menunjukkan kualitasnya sebagai pelesak lebih 100 gol untuk Real Madrid, Malam itu malam Ronaldo, he’s on fire, he’s man of the match, dia membuktikan dua golnya kalau dia memang superstar! (setelah Messi tentunya…hi…hi..)

c. Muda dan Berprestasi
Yang Muda yang berprestasi itulah Theo Walcott, Lars Bender dan si bengal yang berbakat dari Italia Super Mario Balotelli. Bayangkan saja Walcott baru saja diturunkan dilaga Inggris kontra Swedia dan langsung mencetak gol, begitu juga Lars Bender dengan tampang khas bavaria yang khas melesakkan gol penentu ke gawang Denmark, sedang super mario menjadi penentu kemenangan Italia atas Irlandia. Walau banyak serangan rasis pada Balot tapi dialah bintang disetiap Italia berlaga, striker Manchester City ini bagai Obama di Amerika serikat, dia bintang kulit hitam pertama di Tim Italia dan ia telah membuktikan dengan prestasi!

d. Trio Mario
Ada tiga Mario di EURO 2012 ini, Mario Gomez dari Jerman, Mario Balotelli dari Italia, dan Mario Mandzukic dari Kroasia, ketiga-ketiganya sudah membukukan gol dan yang paling muda dan paling tenar sekaligus bandel dari ketiganya ini siapa lagi kalau bukan Super Mario Balotelli.

e. Duo Cepol
Cepolan keberuntungan dua bintang ini memang terlihat saat Inggris kontra Swedia. Sama-sama tinggi besar, sama-sama striker dan sama-sama cepolan, Andy “Prince” Carroll dan Zlatan “Ibracadabra” Ibrahimovic, dan sama-sama ngegol walaupun dilaga yang berbeda, Andy saat Inggris vs Swedia, Ibra saat Swedia vs Perancis. Ibra sudah tidak bisa lagi menunjukkan tuah cepolannya sedangkan Andy masih punya banyak kesempatan menunjukkan kalau cepolannya bertuah…dan plis deh Andy jangan lepas cepolanmu, lepek tauk!πŸ™‚

cepol Ibra


cepol Andy Carroll

f. Duo Preman
Mereiles dan De Jong, dua-duanya beda negara. Namun dilihat dari tampang dan perawakan seperti kakak adik. Dari tatto dan kesangaran tampang mereka berdua didapuk jadi tukang pukul bagi tim negaranya masing-masing, walaupun aksi kepremanan keduanya tak terlihat selama babak kualifikasi mungkin keduanya sudah insyaf dan ingin jadi pemain yang baik saja.

e.A Model on the field
Aku tidak tahu berapa perusahaan produk perawatan dan minyak rambut yang endorse Christiano “dandano” Ronaldo dan berapa orang hairstylist dan asisten pribadi yang sibuk setiap kali Ronaldo mau tampil dengan Tim Portugal, bayangkan bagi seorang CR7 lapangan rumput tuh bak cat walk tempat dia tepe-tepe dengan berjuta pasang mata cewek-cewek yang rela bergadang disubuh buta demi menyaksikan berapa kali dia ganti model rambut selama pertandingan! Mau klimis, Mohawk, atau ala-ala anak-anak Suju teteup menarik kalau sudah Ronaldo dan cowok-cowok seduniapun merasa terintimidasi atau diam-diam mengagumi…hi…hi…dan semakin lama Ronaldo berada di pertandingan akbar ini, semakin seger mata yang mulai dihinggapi kantuk apalagi saingannya si Bendtner udah tereleminasi, kedudukan Ronaldo sebagai a model on the field tak tergoyahkan.

Ronaldo kecil imut yaπŸ™‚


Ronaldo’s hairstyle

Mohawk


klimis bo

f. Kostum terbaik
Entahlah bagi aku kostum hitam-hitam itu sexy, dulu hanya Jerman yang make kostum hitam-hitam, sekarang Inggris dan Belandapun berhitam-hitam ria, dan so far ini kostum terbaik menarik selain tentunya kostum klasik merah-merah Portugal, Merah Hitam Spanyol, Putih Hitam Jerman, dan Putih Biru Italia. dan kostum terjelek menurutku kostum biru muda Spanyol yang sangat tidak Spanyol, apalah Spanyol kalau tidak memakai merah? bagaimana saudara-saudara setuju? Kostum Tim Perancis juga kayak kostum penjara, padahal dulu zamannya Zidane cs kostum Perancis sangat berkelas seperti rancangan desainer terkenal Perancis Putih Biru.

g.Kontroversi
Entah disebut keberuntungan atau kontroversi selalu ada dilaga akbar sekelas piala dunia atau Eropa, ingat dulu aksi tangan Tuhannya Maradonna? di laga terakhir inggris, Rio Ferdinand menyebut itu karma setelah gol lampard di Afrika selatan dianulir walaupun meliwati garis sekarang, gol Ukraina dianulir wasit, walaupun jelas-jelas John Terry membuang bola setelah bola melewati garis gawang. Dan gol kontoversial inilah mengubur impian Ukraina melaju keperempat final, dan Papa Terry dianggap “pahlawan” bagi pendukung Inggris. Wasit baik ya Pa….he…he…kalau di Indonesia wasit begini, ngga bakalan bisa pulang kerumah, ups! Spanyolpun kayaknya mendapatkan “sedikit” keberuntungan, setelah frustasi menyerang habis-habisan namun tak membuahkan gol, entah wasit dan penjaga garis kasihan sama Jawara Piala Dunia ini, entah khilaf kalau tidak ada Spanyol ngga bakalan rame, jelas diluar segala kehebatan dan kebintangan Iniesta dan kawan-kawan gol Navas ke gawang Kroasia itu offside! (kabuuuuur sembunyi sipelukan Joachim Loew…..daripada dikeroyok pendukung Spanyol sedunia :))


h. The best Matches
pertandingan terakhir, jelas pertarungan antara Belanda vs Portugal yang terbaik, dua musuh bebuyutan, dua tim terbaik dunia, walaupun aku juga suka pertandingan Jerman vs Denmark walaupun tidak langsung, Inggris dan Swedia, dan tentu saja Portugal dan denmark yang luar biasa itu, 5 gol dalam satu pertandingan terlihat betapa serunya pertandingan ini.

h. The best goal
Banyak gol-gol indah, gol Samir Nasri kegawang Joe Hart itu sulit dan Indah, tendangan voly dua belanda RPV dan RVV itu juga sangat berkelas, tandukan Bendtner dan Mario Gomez juga aduhai, namun best of the best goal itu hanya milik penyihir dari Swedia Zlatan “Ibracadabra” Ibrahimovic dengan tendangan kunfu pandanya yang mendunia saat menjebol gawang Perancis, Jedaaaaar! Semua terkesima, What an amazing goal!

Pertandingan penyisihan telah berakhir, pertandingan sengit perempat final sudah menunggu jerman vs Yunani, ortugal vs Ceko, Spanyol vs Perancis, dan Inggris bertemu Italia, bayangkan betapa panasnya laga-laga berikut, selamat bergadang. Walau bergadang sholat dan kerja jangan lupa yaa….Der panzer tetap dihati.

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 20, 2012 in footballmaniac, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , ,

9 responses to “TERSINGKIR DAN MELAJU

  1. Asop

    Juni 20, 2012 at 6:46 am

    Toss dulu Mbak, Euro sekarang luar biasa ya!πŸ˜€

    Saya pun berpikiran yang sama seperti Mbak Ina, kenapa kok Yunani yg melaju? Tapi saya udah agak ngerti, ternyata ada aturan baru UEFA yang menyatakan bahwa kalau ada dua tim atau lebih yang nilainya sama, yang dilihat duluan adalah skor pertandingan head-to-head-nya dulu (yang terbaru di turnamen tersebut). Misal Rusia dan Yunani nih, nilai akhirnya sama kan, 4. Tapi karena Yunani berhasil mengalahkan Rusia 1-0 di pertandingan terakhir, maka itulah yang dijadikan patoka terlebih dulu, bukan gol memasukkan dan kemasukan (selisih).πŸ™‚

    Setelah saya pikir2, hal ini dimaksudkan untuk supaya semua tim bermain dengan serius dan beringas, seakan-akan tak ada esok hari *lebay*.πŸ˜† Soalnya, kalo gak ada aturan ini, Rusia bisa aja bermain santai dan tak memperlihatkan permainan yang indah, karena Rusia berpikir “ah kalah 0-1 aja gak apa2, udah pasti lolos.” Gitu.πŸ™‚

    Nah, setelah saya renungkan, saya bersyukur yang lolos Yunani, bukan Rusia. Jerman jadi gak usah susah2, ya ‘kan, Mbak?:mrgreen: Bukannya saya meremehkan Yunani, tapi seharusnya, di atas kertas, Yunani adalah lawan yg lebih mudah ketimbang Rusia.πŸ˜€

    Dan ada kemungkinan Jerman bertemu kembali dengan Portugal ya…πŸ˜†

    Di sisi perempat final yang lain, akan jadi pertandingan “final dini”. Spanyol ketemu Perancis, dan Inggris ketemu Italia. Seru banget!πŸ˜€ Saya yang biasanya gak mau nonton pertandingan selain jerman, saya rasa saya akan menonton kedua pertandingan tersebut.πŸ˜‰

     
    • partnerinvain

      Juni 20, 2012 at 2:42 pm

      kalo ngga ketiduran kayaknya akan menonton semua pertandingan perempat final, tapi Yunani relatif lawan yang mudah, Jerman harus hati-hati mereka bisa menyulitkan jadi harus ngegol sebanyak-banyaknya diawal2 jgn sampai meereka duluan yg ngegol atau nyerang terus ngga ada gol eh tiba-tiba diakhir mereka ngegol itu nyesek banget dan kayaknya salah satu yang lolos dari grup neraka akan ke final, kalau Jerman gagal ke final aku pegang Portugal.

       
  2. Hijaukubumiku

    Juni 22, 2012 at 9:08 am

    salam kenal..happy blogerπŸ™‚

     
  3. affanibnu

    Juni 23, 2012 at 4:58 am

    saya dukung jerman saja!!!

     
  4. Nh Her

    Juni 23, 2012 at 2:16 pm

    Saya mah teuteup … pegang BRAZILL !!!

    Dia akan bertemu Argentina di Final nanti … !!!

    (celingukan sombong …)

    Salam saya

     
    • partnerinvain

      Juni 26, 2012 at 5:04 am

      Maaf Om, Om bertemu dengan penggemar Messi garis keras ya teteup Argentina lah…bwahahaha…

       
  5. Nh Her

    Juni 23, 2012 at 2:16 pm

    (siap dicemooh khalayak Euro !!!)

     
    • partnerinvain

      Juni 26, 2012 at 5:03 am

      Ngga kok Om, salah satu motto Euro 2012 ini kan Respect, jadi respect sama orang walaupun dia tidak suka bola

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: