RSS

Arsip Tag: cerita unik

NGEGANK OR LONER?

Waktu zaman-zaman masih sekolah dulu kamu tipe orang yang suka ngegeng apa penyendiri? Aku bisa disebut yang terakhir itu. Bukan berarti aku tidak punya teman. Aku berteman semua, dan memiliki beberapa sahabat tapi tidak sampai yang nge-gank gitu

Tapi kalo dibilang penyendiri emang iya! Aku suka aneh saja atau aku yang aneh ya sama teman-teman yang ngegank mereka memaksakan semua harus pake pakaian yang sama, hobby yang sama, kesebelan yang sama, (kalo ngga suka sama orang ngajak teman yang lain segang buat membenci orang itu padahal dia ngga punya salah apa-apa sama teman segank yang lain,

kalo ada komandan gengnya nih, semua anggota harus tunduk pada perintah si komandan dan mengiyakan bahkan menghamba dengan si komandan. Aku tidak suka itu. Aku lebih suka pada freelancer, berteman semua dan menghargai orang berbeda bukan pada kelompok-kelompok aja. kelompok pinter, kelompok centil, kelompok elit,kelompok anak pejabat,kelompok alim, kelompok kere, kelompok aneh, kelompok kerusuhan…he..he…atau mungkin karena aku ditolak masuk sama kelompok-kelompok itu ya jadi aku dulu memutuskan untuk tidak masuk gank manapun…he..he…

Yang pasti kalaupun dulu aku ngegank pengen banget masuk gank ilmiah( gank anak-anak pinter) sayang aku ngga termasuk pinter, dan anak-anak pinter itu jarang yang ngegank! Yah batal lagi ngegank. Gank lainnya, Gank bola…sayangnya anggotanya cowok semua, mereka menolakku habis-habisan jadi anggotanya. Gank Rock! Gank penggemar rock? ditolak juga kurang gahar katanya . Gank motor? apalagi naik motor aja berani tarik paling poll 60 km/jam jadilah aku silone ranger…yang suka kemana-mana sendiri, ngapa-ngapain sendiri. Tapi aku ngga merasa sendiri, kan ada metallica, Bon Jovi, Skid Row, red Hot Chilli pepper, Nirvana, def leppard, Gun n Rosesdkk. Sepasukan pemain AC Milan, Liverpool, Juventus, Tonttenham hotspur, dan si biru motor kesayanganku. Nasib….nasib….masuk gank cewek kurang centil, masuk gank cowok kurang macho. Ada yang mau segank sama aku?hobby kamu apa? hobby aku nyanyi? Yuk kita bikin paduan suara!he…he…

Walaupun kamu milih ngegank atau jadi Loner asal bikin kamu happy dan banyak hal positif bagi kalian dan bagi orang lain, menurut saya sah-sah saja.

picture courtesy of weheartit

Iklan
 
23 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2011 in my life, Uncategorized

 

Tag: , ,

Tangan Terkenal

Berawal dari saltum, salah kostum waktu sowan kenegeri Upin-Ipin. Aku ngga tahu acara kunjungannya menjelajah hutan, bukannya pake celana cargo, kemeja flanel,sepatu kets,bandana sama backpack, aku malah pake batik lengan pendek plus rok selutut, sepatu berhak, rambut dicepol…weleh…weleh…rencananya jalan ala kucing  diganti jalan ala macan betina lapar.

Acara sowannya berhasil kulewati dengan sedikit tekanan batin maklum antara takut kepleset sama menikmati akupuntur dari nyamuk-nyamuk nakal. Dan ternyata sepulangnya dari melancong ke hutan itu aku dapat oleh-oleh.

Di sekujur tangan sampai lenganku, bentol-bentol besar-besar dan terasa guatal luar binasa! Udah digaruk pake tangan, sisir, sikat…ngga mempan. Dipakein salep dan kawan-kawan juga masih ngeyel! Ya Allah mana jauh dari rumah lagi…kalo di rumah kan bisa minta sembur nenek siapa tahu sembuh.

Hampir menangis aku pasrah dibawa kepoliklinik kapal aku numpang. Dokternya orang Jepang, “Itchy?”

tanya dia,  aku ngangguk, “Itchy bitchy buanget” kataku dalam hati.

Dia periksa tanganku dua-duanya diteliti bener. Sampe…Jepret! Jepret!….eits dipotret juga! Tapi kok cuman tanganku sih…wajahku yang cantik dan imut ini kok luput dari kilatan blitz, kurang cantik apa aku sama Megan Fox?

“Finish!”

kata dokternya sambil memberiku obat yang harus diminum dan juga salep. Dia bilang bentol-bentol itu mungkin akibat getah pohon di hutan yang baru aku kunjungi tadi. Aku bilang terima kasih banyak dan bernajak pergi dari poliklinik, dilorong keluar aku melihat beberapa gambar didindingnya, photo-photo tentang penyakit termasuk diantaranya photo-photo tangan, ada yang korengan, panuan, dan kudisan!

OMG! Jangan….jangan…photo tanganku? TIDAAAAAAAK! Jadi kalau kalian tiba-tiba kalian naik kapal ini dan di polikliniknya  melihat gambar tangan bentol-bentol gede merah….tak salah lagi, itu TANGANKU!

 
27 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 1, 2010 in my journey

 

Tag: , , , ,