RSS

PEREMPAT FINAL EURO 2012 : HARAPAN DAN KENYATAAN

26 Jun

Demi melihat head to head siapa yang akan berlaga di perempat final, wow bakal panas membara bayangkan tim-tim kelas wahid Eropa akan bertemu, surga bagi penonton bola yang haus akan tontonan sepakbola tingkat tinggi.Namun apakah harapan sesuai dengan kenyataan?

Laga perdana dibuka oleh Portugal vs Republik Ceko, bagaikan Christiano Ronaldo vs Petr Cech, sudah bisa diperkirakan sebelumnya Ceko akan bertahan dan berharap bisa mencuri-curi gol dengan serangan balik, Ronaldo kali ini memilih rambut klimis sebagai andalannya mungkin lebih cocok dengan jerseynya yang berwarna putih. Babak pertama usai dengan skor kaca mata, Petr Cech topi matador Petr Cech cukup bertuah menghalau serangan-serangan Nani dkk. Sampai-sampai aku BBM Ronaldo untuk membujuk Irina Hayk pacarnya untuk sekedar mondar-mandir didepan Petr Cech. Ceko anda benar-benar tak layak keperempat final, andaikan saja Russia yang lolos pertandingan tidak seperti ini pasti akan ada baku serang. Pertandingan garing pun berakhir saat barbie cowok dilapangan hijau, Christiano “dandano” ronaldo menanduk bola yang diumpankan padanya, bola mental ke tanah dulu langsung nyeplos ke gawang Petr Cech…Ronaldo terbang dengan jari tangan maaf “meremas-remas!”…Dandan Boy! kamu tidak sopan ya!…he…he…1-0 untuk Portugal! Pendukung Timnas Russiapun bersorak! Tim Ceko, yang pernah mereka kalahkan 4-1 dan hanya mengandalkan serangan balik bernasib sama dengan mereka, pulang kampung! Wuoooow…..Ronaldo…what a goal!!! Dari dulu tidak pernah dukung Portugal, terlalu banyak pemain sinetron dan preman di tim ini, namun malam itu aku mendukung Portugal, bukan hanya karena “kegantengan Ronaldo” namun mereka berhak untuk menang setelah menyerang terus-terusan masak ngga menang sih?

Yang ditunggu apalagi My darling German dengan pasukan berondongnya yang mempesona versus pasukan veteran brewok Yunani. Gladiator vs panser. Belum apa-apa jerman sudah ngegol tapi dianggap offside sama wasit, padahal beberapa waktu yang lalu Spanyol bikin gol seperti itu juga ke gawang Kroasia. Tapi sudahlah, anak-anak jerman sangat berdedikasi dan fokus untuk menyerang, tapi apalah daya semua pemain Yunani suka konkow dibelakang, serangan demi serangan Jerman tak membuahkan hasil, hingga akhirnya sang kapten harus bertindak, Philip Lahm dimenit ke 39 melepaskan tendangan geledek dari luar garis pinalti, bola mendarat disudut gawang Yunani. Lega!! Telor pecah juga….terima kasih kapten! Alis tebalmu akan selalu kukenang. Liat ekspresi Lahm yang biasa tenang dan kebapakan nampak emosional saat merayakan gol pertamanya di EURO 2012. Apalagi Coach Jogi sampe mamerin jurus kungfu segala, Om..ingat stelan baju Om…he…he..Namun keunggulan ini tidak bertahan lama ke gengeusan si Brewok Samaras membuat Neuer yang santai sambil ngopin-ngopi terkejut dan harus memungut bola digawangnya sendiri dimenit ke 55. Sebenarnya wajah ganteng Neuer itu ngga apa-apa ngga sering-sering disorot artinya gawang Jerman aman-aman saja.

Staying power itulah Jerman, duet maut Khedira dan Ozil berbuah manis, Gol gledek Sammi “Ario Wahab” Khedira langsung membalas gol Samaras dalam waktu….5 menit saja saudara-saudara….yang lagi kebelet waktu itu rugi banget! soalnya inilah the bestgoal malam itu, gol spontan dan agresif, voly tanpa kontrol melesak ke gawang lawan tanpa ampun! 2-1 untuk Jerman.

Jerman tak tertahankan, Klose dengan tandukan terkenalnya itu giliran ngegol disusul Reus, 4-1 untuk Jerman, dan lagi-lagi Jerome “Marcell” Boateng yang biasanya “tak terganti” dibarisan belakang Jerman entah dapat “firasat” apa melakukan handball, mengulang kesalahan sebelumnya entah mau “dibawa kemana” bola sebelum diserobot Samaras. Yunani menadapat hadiah pinalti dan Om Salpingidis dan kawan-kawan dapat hadiah gol perpisahan dan ini memang kayaknya kameramen yang bertugas dekat gawang jerman cewek, ngga rela wajah ganteng Neuer dianggurin! Hore jerman menaaaaaaaang…4-2! The best game so far in the quarter match! dan the best scenenya…Mats Hummels shirtless…awwww!

Kenapa setiap kali Perancis main aku jadi lesu darah. Tidak seperti zaman Zidane dan kawan-kawan dahulu yang sangat trengginas. Walaupun melawan sepanyol mereka juga menyerang namun belum membuahkan hasil. Spanyolpun walau menyerang juga ikut-ikutan kebawa permainan Perancis, pertandingan terasa hambar dan kurang greget sekalipun saat Xabi Alonso ngegol kegawang Perancis dan kedua kalinya liwat pinalti…biasa aja tuh, menang semenangnya aja, tidak ada pertandingan yang menghibur dan mengasyikkan untuk disimak, dan aku sukses ketiduran.

Laga terakhir Inggris dan Italia. Diawal-awal aku seger bugar melihat jual beli serangan Italia dan Inggris, apalagi Italia nampaknya sudah berubah apakah karena super Mario disana? Namun Super Mario gagal menunjukkan kebintangannya 2 kali 45 menit, Papa Terry dengan kebapakan dan ketegasannya berhasil menundukkan kebengalan Super Mario, Papa…aku tahu kau telah bekerja keras tapi malam keberuntunganmu sudah kadaluarsa, Italia seperti biasa dengan akal bulusnya berhasil menahan Inggris dengan skor kaca mata hingga perpanjangan waktu aku tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk zzzzzz…..zzzzz….karena aku tahu Italia bukan Italia kalau tidak memaksa lawan untuk Pinalti.Apalagi lawan sekarang punya sejarah panjang kesialan dalam adu pinalti….ck…ck…ck…selama itu ngga move on…move on dari kutukan? dan akhirnya 2 Ashley membuat Inggris menangis! AGAIN!…sebenarnya aku ingin Inggris yang menang loh! Lebih mudah bagi jerman untuk mengalahkan Inggris daripada permainan “akal-akalan” Italia.Semoga jerman vs Italia nanti, Jerman harus ngegol lebih awal dan lebih banyak jangan biarkan Italia menyamakan kedudukan dan memaksa pinalti dan Om Jogi siapkan penembak jitu, kalau akhirnya plan A gagal! kalau bisa Neuer dan Om Jogi sendiri ikutan turun, eh! Jerome “Marcell” Boateng, ngga boleh galau lagi, segalau lagu-lagunya Marcell, fokus ya Nak jaga baik…baik….Andrea Pirlo jangan sampai dia bisa menari-nari.Ok sip! Hummels sayang….shirtlessnya kalau menang saja ya say! ;)Ozil dan Khedira ditunggu kolaborasi mautnya, Om Jogi…whoooooosaaaaaah….whoooosaaaah….jaga imej Om jangan emosian…ngga ganteng lagi loh kalo marah-marah, Schwenny….jalan-jalan dulu sama pacar kenapa sih biar seger. Neuer ngga perlu tepe-tepe di kamera itu khusus untuk Ronaldo doang!Gomez, Mueller, Klose, fokus….ingat gawang Italia itu yang jaga Buffon…ingat Buffon ingat gawang! kenapa aku jadi deg-degan gini saat Italia vs Jerman nanti, aku ingin Jerman menang…bangeeeeet! Walaupun bukan pendukung garis keras, karena prinsipku aku akan mendukung suatu negara mati-matian kalau aku ngga perlu kerja lagi dan kerjaanku sehari-hari leyeh-leyeh di maldives dan shopping hermes bareng victoria Beckham. Aku akan membela suatu negara mati-matian kalau aku bisa satu scene dengan lee Min Ho dalam drama korea, aku akan mendukung Jerman matian-matian kalo aku punya previllage di ruang ganti Tim Nas jerman dan chaperonenya mas Ballack. Sekian Garuda tetap didadaku dan Jerman tetap dihatiku, eh! hibernasi moods…..zzzzz….zzzz…

Tunggu aku dalam mimpimu,Beib!

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 26, 2012 in footballmaniac, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , , , ,

7 responses to “PEREMPAT FINAL EURO 2012 : HARAPAN DAN KENYATAAN

  1. armae

    Juni 29, 2012 at 4:25 am

    Salam kenal mbak Inaaa. Pertama kali mendarat di blog ini, dan disuguhkan postingan yang luar biasa. Sukaak degan gaya nulisnyaa..😀

    Aku gak seberapa nyimak babak penyisihan. Per4 final pun nonton yg kalo ada England dan Spain nya. Tapi rasanya bisa baca jelas disini. Sambil cekakak cekikik sendiri gitu deii..

    Ahh,. Jerman kalah. dan Inggris juga. Sekarang tersisa Spanyol. Moga bisa ngalahin Italy. Okesipp

     
    • partnerinvain

      Juni 29, 2012 at 7:13 am

      thank youuuu…gitu deh klo cewek nulis bola agak-agak lebayyy ahahahaha….

       
  2. gandifauzi

    Juni 29, 2012 at 5:30 am

    Hahahaha,,, ballack?? Mirip siapa ya dia??

     
  3. Sobat Bercahaya

    Juni 29, 2012 at 2:27 pm

    Di Group C partai pembuka antara Spanyol vs Itali dan sebagi penutup kembali lagi memepertemukan dua Tim yang menjadi Favoriteku….🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: