RSS

ERA BARU

07 Okt

Musim sudah berganti era barupun datang. Begitu banyak fenomena menarik dalam duniabola, tidak hanyak dikompetisi antar klub hingga antar negara. Aku tidak terlalu mengikuti lagi La Liga entah kenapa aku kehilangan selera fangirlku terhadap Real Madrid setelah Mou hengkang dan banyak pemain Real Madrid hilang dan terbuang. Sakitnya masih terasa…betapa mantan-mantan kesayangan masih memikat diklub-klub barunya bahkan bersinar, Ozil di Arsenal, Morata di Juventus, Cassilas di Porto.

Wanita memang tidak sefanatik laki-laki dalam memperjuangkan klub kesayangannya bahkan komentar hater dan fans berat seolah bersahut-sahutan, aku sih santai saja…aku tidak terpengaruh dengan menang kalahnya sebuah klub aku hanya mengejar permainan yang brillian, gol-gol yang cantik, dan tubuh atletis dan wajah ganteng pemain bola sebagaibonus…hehehe…

Era baru disini muncul trend baru akhir-akhir ini galaunya juara-juara klub yang awalnya juara tiba-tiba lihat klasemen terakhir sudah mendekati zona degradasi, atau manajer-manajer yang jadi bulan-bulanan pembullyan yang membuat kompetisi tidak hanya soalscore dan gol tapi juga meme-meme lucu ibarat selingan komedi ditengah kompetisi yang ketat.

Aku tercengang dengan fenomena quintrick yang awalnya gara-gara Ronaldo begitu ganasnya menceploskan 5 gol sekaligus dalam satu pertandingan, rupanya membuat beberapa pemain lapar mencoba kemampuan maksimalnya, hasilnya Aguero dan Lewandowski ikut-ikutan latah bikin quintrick, menunggu si Alien turun gunung nih atau si tukang gigit Suarez bikin quintrick….ditunggu loh!

Lupakan dulu striker-striker lapar, mari kita teropong “cabe-cabean” yang mulai menggigit, Martial dan Momo “babe” Morata, dari pemain yang apalah-apalah sekarang mulai kelihatan pedasnya menggigit, ditunggu saja deh beberapa tahun kedepan apakah mereka bisa jadi legend atau “Lord”…hehehe…jadi teringat Bertner.

Walaupun MU kalah dari Arsenal tadi malam aku melihat semangat baru tim ini untuk bangkit, apalagi fans beratnya sangat bernafsu untuk mengembalikan kejayaan mereka kembali, LVG ini cukup mumpuni memilih squad aku merasa trio MMM akan membuat “sesuatu” bikin fans MU bisa senyum lagi dan nongol ditwitter bukannya nyungsep didalam pasir atau gua. kolaborasi duet winger cerdik Memphis dan “doctorwinger” Mata memberi pelayanan dengan umpan-umpan ciamik pada anak baru gede berbandrol mahal Martial untuk membuat gol, aku menunggu-nunggu trio ini menunjukkan kehebatannya.

Walaupun begitu bukan berarti aku sertamerta menjadi fans MU kayaknya sih belum. Aku memilih Arsenal. Walaupun masih dibidani manajer sepanjang masa profesor yang enggan pensiun dan entah kapan mengulang era King henry lagi tapi ada keriaan tersendiri menonton tim yang satu ini walaupun dalam Liga champion mendapatkan hasil yang mengecewakan namun tiktak punggawaArsenal di BPL begitu asyik dilihat, tiki taka ala inggris. Aku pikir musim ini the best teamnya Arsenal dan boysbandsnya sungguh enak dilihat….tteteup apalagi dengan jersey yang begitu lekat dibadan. Alexis Sanchez adalah pembelian terbaik Arsenal, tipe striker haus gol, the beast of the best, si bola bekel Theo, Prince Giroud, dan tentu saja Ozil yang jenius.

Sementara itu Liga Champion masih babak penyisihan belum melalui babak knock out, aku mulai mengintip kualifikasi piala Eropa. Sejak Era Zidane berakhir aku kembali ke Le Blues, aku melihat timnas Perancis sekarang ini mirip dengan timnas jerman Mueller, Gotze, dkk waktu awal-awalnya mereka tampil dipanggung Internasional, muda-muda dan berbakat, dari depan belakang semuanya menjanjikan. Aku ingat Gotze walaupun timnya tidak memenangkan piala dunia dia terpilih sebagai pemain muda terbaik waktu itu lima tahun kemudian Gotze melesakkan gol penentu dan Jerman juara dunia. Tahun Lalu Pogba memenangkan pemain muda terbaik dipiala dunia terakhir, akankah fenomena Gotze akan terulang, mungkin perluwaktu untuk mematangkan tim ini tantangan pertama adalah piala Eropa tapi aku yakin Le Bleus akan jadi sesuatu

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 7, 2015 in footballmaniac, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: