RSS

Piala Dunia, Tidak Hanya Pesona Pemain Ganteng

12 Jun

Walaupun di tanah air lagi terkena demam “Peterporn”, hanya Piala Dunialah yang sanggup memelengkan kepala kita dari tontonan “video heboh” tersebut. Genderangnya sudah ditabuh Jum’at malam 11 Juni 2010 dengan pertandingan pembukaan antara Mexico dan Afrika Selatan yang berakhir imbang 1-1 padahal menurutku Mexico “berhasil” mengungguli Afsel walaupun gol perdana pemain Mexico bertampang Bollywood Carlos Vela dianulir wasit. Mungkin saja, ini pertandingan pertama, di Afsel pula! Rasa-rasanya ngga pantes aja tuan rumah menahan malu. Aku terpesona dengan pemain benomor 10 dari Mexico, Santos, tampangnya masih culun bisa ketebak do’i pendatang baru di Piala Dunia, dia berhasil tebar pesona dengan pergerakan kakinya yang atraktif, wow! ini kayaknya calon bintang masa depan, aku terkesima saat dia mengecoh pemain belakang Afsel kayaknya dia akan mengoper bola padahal dia langsung menendang bola kesudut gawang melengkung seperti pisang, untung penjaga gawang Afsel lebih gesit!

Pertandingan kedua antara Perancis dan Uruguay. Agak-agak boring sih. Pelatih perancis masih menggunakan pemain-pemain veteran mereka yang mulai kehilangan sihirnya. Walaupun menyerang habis-habisan namun tak ada yang berhasil membuahkan gol, hingga Uruguay bermain sepuluh orangpun, Perancis masih mandul! Padahal Tak kurang dari Anelka hingga Henry diturunkan, kuarang apalagi coba? pertandingan berakhir dengan 0-0, dan Uruguay sepertinya belum lepas dari kutukan selalu mendapat kartu merah di pertandingan awalnya. Emang sih pemainnya rada-rada ganas menebas kaki-kaki lawan, padahal ini kan pertandingan bola bukan kunfu atau taek wondo.

Namun itulah Piala Dunia selalu menimbulkan euphoria, bikin orang bete jadi semangat. Bikin kita rela melek semalam suntuk mengejar pertandingan “live” yang sayang diliwatkan. Tidak hanya untuk melihat barisan pemain ganteng doang, (emangnya kita Wags yg cuma mejeng dan ngabisin duit ) wakakak…aku menunggu-nunggu bintang baru yang muncul, permainan yang atraktif , ekspresi kemenangan yang menghibur, komentator yang menggelitik, pelatih yang brillian, permaianan tim yang solid dan pantang menyerah, perjuangan berani mati dilapangan atau tarian kaki yang punya magis menyihir kita semua untuk tetap terjaga ditengah malam buta, tidak hanya mengejar hasil akhir (Biar bisa menang taruhan). hasil akhir bukanlah yang utama, yang penting pertandingan berlangsung menarik dan fair play.

Ah, Piala dunia 2010 masih terus berjalan, makin lama makin seru dan menegangkan. Semoga berlangsung Aman dan Lancar hingga Final. Aku ingin Pertandingan sepakbola jadi duta perdamaian negara-negara di dunia ini. Seperti kita bersorak dan gembira kalau ada yang menang walaupun tim itu bukan negara kita. Karena kita mencintai sepakbola, mencintai perdamaian dan persahabatan. Hopely 2012 kita batal kiamat so, setelah ini kita bisa masih menyaksikan pertandingan piala dunia berikutnya dan berharap dengan sangat, semoga ada sebuah tim berbendera merah putih disana,

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 12, 2010 in think tank, Uncategorized

 

Tag: , ,

One response to “Piala Dunia, Tidak Hanya Pesona Pemain Ganteng

  1. deeadewie

    Juni 15, 2010 at 6:43 am

    iya ni, banyak pemain veteran yang masih dipakai ya.. perancis, jepang..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: