RSS

Arsip Tag: kisah unik

Bukan Cinta Monyet

Ini bukan kisah cinta tapi kisah nyata

Saat sahabatku main ke kotaku aku ngajakin dia ketempat wisata sebuah pulau yang banyak di huni monyet seperti di Sangeh di Bali itu.

Awalnya sih sepi lebih banyak manusianya dibanding monyetnya

Namun saat hari beranjak siang dan Bapak juru kunci pulau itu mulai berauo ala Tarzan, monyet-monyetpun bermunculan dari penjuru pulau. Rupanya waktu makan siang bagi para monyet.

Sahabatku senang banget ngeliat tingkah-tingkah lucu monyet-monyet bahkan dengan riangnya ia memberi paket makan siang bagi monyet-monyet itu seplastik kacang dan pisang.

Makin lama monyetnya makin banyak dan ada salah satu dari mereka yang sedari tadi liatin aku terus. Aku jadi rada-rada deg-degan dipandangin kayak gitu…kalo yg mandangin kayak gitu Edward Cullen sih betah tapi yg ini monyet segede anak SD dan mukanya itu loooooh tuaaaaa banget….kayaknya Mbahnya monyet deeeh, brewokan gitu. Aku toleh…dia masih tetep mandangin aku..toleh sekali lagi dia malah melotot, kabuuuuur….tu monyet malah ngejar…lari kesini dikejar…ke sono…dikejar…ini monyet apa trantib sih….muter-muter…dia muter juga…benar-benar mimpi buruk siang bolong, kejar-kejaran ala film action terus berlangsung…hingga brukk aku nubruk orang dan seperti efek tabrakan beruntun sesuatu yg berat menggayuti pundakku…Huaaaaah tu mbahnya monyet bergelantungan dipundakku….Aku sukses nangis kejer berdiri…bukan akting…takuuuuuuut beneran, akhirnya tuh monyet bisa lepas setelah dibujuk ama pawangnya.

Walau tu monyet udah lepas dan aku udah balik ke rumah aku masih terbayang-bayang peristiwa itu hingga seminggu lamanya.

Bukan….ini bukan kisah cinta monyet.

Ini kisah nyata.

Antara aku dan monyet.

Iklan
 
15 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 8, 2010 in my journey

 

Tag: , ,