RSS

TERGODA

27 Jan

Beberapa hari yang lalu datang Mbak-mbak ke tempat kerjaku. Biasa sih sales dateng jualan ini itu, bahkan kantorku heboh mendadak saat Mbak-Mbak abal-abal alias banci jualan panci…seperti biasa kalau harga terjangkau dan bisa kredit ada aja yang beli…hehehe…termasuk aku, walau buntut-buntutnya nyesel setelah di bawa ke rumah cuma di pejeng di lemari doang, entah ribet menggunakannya, susah membersihkannya…atau alat-alat olah raga panas-panas tahi ayam saja setelah beberapa lama alat olah raga itu berubah fungsi jadi maianan anak, tempat naruh tas…dan lain-lain. Nah, Mbak-mbak yang satu ini nawarin skin care gitu, kosmetik, bukan merek yang biasa beredar di masyarakat seperti Oriflame atau Avon, katanya sih produk baru. Si Mbaknya nerangin produknya berapi-api dengan bonus didandanin…siapa nolak? beramai-ramailah emak-emak di kantor antri didandanin. Entah si Mbaknya yang ahli make up atau produknya yang bagus, yang pasti teman-teman merasa puas dengan hasil make over dadakan itu…langsung deh jepret-jepret selfie…hihihi abis kelihatan jadi lebih cantik dan kinclong. Apalagi siapa yang menjadi member dijanjiin facial di kantor murah meriah…bulan berikutnya syarat jadi member harus beli produk seharga Rp. 470.000…langsung pengsan…yaa namanya ibu-ibu tergoda juga…walaupun bulan tua loh…duit segitu bisa dibeliin sembako seminggu!

Beberapa dari kami termasuk aku tidak tergoda. Soalnya dulu pernah ada yang beginian juga, setelah beberapa bulan orangnya tidak datang-datang lagi. Lagian aku baca-baca akibat kosmetik berbahaya. Beberapa temanku pernah beli yang beginian sudah beli mahal-mahal tidak terpakai karena tidak cocok dengan kulit mereka. Mending memakai kosmetik yang sudah terkenal dan kalau jatuhhnya mahal juga, lagian yang ngaku-ngaku resep dokter itu tidak semua produknya aman asli dan cocok untuk semua jenis kulit. Masih banyak kok kosmetik murah tapi baik halal dan ada izin POMnya. kalau sudah cocok kenapa harus ganti-ganti, buat wajah kok coba-coba, apalagi sama produk yang tidak jelas.

Jangankan yang tidak jelas, produk ternama saja ada KWnya kok. Ini pengalamanku sendiri. Aku biasa beli produk ini di instagram karena di daerahku belum ada yang jual. Biasanya aku beli di toko online langgananku dan hasilnya memang bagus. Suatu waktu si Mbak yang jual agak latereply, padahal aku butuh produk jualannya, aku cari toko online lain, harganya sama loh, tapi aku agak curiga di botol dan tempatnya ditempelin label cara penggunaannya , beberapa hari pakai mukaku langsung jerawatan, merah-merah dan gatal. langsung kuhentikan pemakaiannya. Padahal aku memakai produk yang sama di toko online langgananku tidak apa-apa dan hasilnya bagus di wajah, apakah ini produk palsu? Atau produk kadaluarsa? Wallahualam, tapi aku tidak mau pesan disitu lagi, itu yang harganya sama loh apalagi yang harganya jauuuuuh lebih murah…masak lipstik yang aslinya harganya 100 ribu bisa dijual cuma 25 ribu?waspadalah dengan produk kosmetik yang kalian pakai, bukannya jadi cantik malah jadi merusak wajah. Pada ngga mau kan?

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 27, 2015 in think tank

 

Tag: , ,

7 responses to “TERGODA

  1. Arman

    Januari 28, 2015 at 4:33 am

    Iya gw dengar di Indo kayak kosmetik bahkan sabun dan shampoo juga ada yg palsu… Gile bener ya…

     
  2. Swastika Nohara

    Januari 28, 2015 at 7:01 am

    Haduuuh,… klo kosmetik, dan produk apapun yg bersentuhan sama muka kita, jangan beli yg sembarangan. Beli merk terpercaya di tempat yg terpercaya. Aku aja gak berani misalnya beli SK II (yg brandnya jelas) di OL shop seharga 50%. Takut palsu. Sereeeem…

     
  3. nyonyasepatu

    Januari 28, 2015 at 10:08 am

    Serem ya kalau ampe ngerusak wajah. Belinya murah tapi entar benerinnya (ngerawatnya) jadi mahal. Sama aja.

     
    • partnerinvain

      Januari 28, 2015 at 1:22 pm

      bener…ini temen ndumel pas cek di internet ngecek kosmetik yang dibeli eh ternyata harganya tidak sampai 100 ribu!

       
  4. Bibi Titi Teliti

    Januari 29, 2015 at 3:11 am

    mbaaaak…aku pun sangaaat berhati2 dengan pemakaian kosmetik lho..
    Apalagi kulit wajahku rada sensitif dan suka gampang bruntusan…

    Selalu diusahain belinya di counter resmi lho mbak..daripada…daripada kan yah..

     
  5. Ditter

    Januari 31, 2015 at 11:22 am

    Temenku ada tuh yg mukanya jadi merah-merah dan muncul banyak jerawat… katanya sih salah pake kosmetik…. Di ol shop memang banyak produk kosmetik yg murah-murah. Tapi ya itu, barangnya nggak terjamin….

     
  6. dani

    Februari 1, 2015 at 6:17 am

    MEskipun bukan pengguna kosmetik, tapi setuju sama semua komen sebelumnya. Seremmm kalo kosmetik pake yang KW. Mending yang sudah terpercaya dan jelas aja ya Mba..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: