RSS

IDEAL

02 Jul

Babak 16 besar sudah berlalu, ada beberapa catatan yang menghiasi babak 16 hasilnya memang ideal, nyaris semua juara grup lolos ke 8 besar kayaknya kita kurang kejutan, karena Kostarika sekarang bukan kejutan lagi sekarang🙂

Babak penyisihan grup jor-joran banyak-banyakan ngegol, dibabak selanjutnya sebaliknya banyak tim nyaris putus asa bikin gol atau lahir disaat-saat kritis, injury time! Brazil dan Kostarika bahkan harus bikin penonton deg-degan dulu adu pinalti walaupun akhirnya mereka berhasil juga melangkah selanjutnya.

Belanda kontra Mexico, alot bahkan anak buah Van Gaal tertinggal duluan, Ochoa menunjukkan bahwa dia pantas dikenang di World Cup 2014, Dia berhasil menangkis hampir lima serangan berbahaya belanda dengan cemerlang, aku menjulukinya Ochoa the octopus man, namun Scheneider bisa menyamakan kedudukan dan 7 menit sebelum pluit wasit menghentikan pertandingan, Robben menunjukkan akting yang luar biasa sepanjang karirnya “adegan jatuh yang sangat mengesankan” (aku sih tidak heran, aku selalu bilang kalau melawan Belanda atau bayern, be careful dengan Robben, iya Robben itu emang skillnya  gila bagus banget, namun penyerang Belanda satu ini punya bakat lain selain bola, akting! aku ingat sekali akting ketempeleng Piala dunia 2010 lalu membuat jerman takluk). Akhirnya belanda mendapatkan tendangan pinalti, Huntelaar membuat Ochoa takluk sekali lagi, Mexicopun hancuuur dimenit akhir itu sakiiiiiiiitnya nyeseeeeeeeek tauuuuk. saking fenomenalnya aktingnya Robben sampai dibuat memenya segala, ekspresinya itu looooh…

Dari segala selebrasi gol yang pernah ada selain selebrasi gol lepas baju Balotelli di Piala Eropa lalu belum ada yang ganas setelah Huntelaar menceploskan gol ke gawang Mexico di menit terakhir akhirnya aku menetapkan selebrasi “the flying Dutchman kick” Huntelaar ini sebagai selebrasi terganas Pildun 2014

2997bbb12342e7385f76a6413c5cb774_XL

Untuk mengenang Ochoa yang memenangkan hati dunia ini special Ochoa best save video, obat kangen Ochoa dengan sarung tangan mickey mousenya yang unyu🙂

Sebenarnya selain Ochoa piala dunia 2014 melahirkan banyak kiper berbakat seperti kiper Nigeria Enyeama, Kiper chille, Bravo, atau kiper Alzajair Rais

Goalkeepers-main

 

The Avenger goal keepers

Tapi juaranya tetap saja Ochoa, kehebatannya menangkal serangan sporadis Belanda ditambah kekalahan dengan bau-bau “terzholimi” membuat dunia bersimpati padanya.

Tidak hanya Belanda yang lolos dramatis, jermanpun frustasi membobol gawang Alzajair dengan kiper tangguhnya Rais “Peppy” MBlohi. untung saja Schurrle akhirnya berhasil menaklukkan rais di babak tambahan. Menyusul gol Schurrle,  akhirnya aku bisa juga menulis tentang Ozil dipostinganku, mengingat sepanjang Piala Dunia 2010 lalu, tulisanku tentang Ozil begitu mendominasi🙂, melihat penampilannya yang gontay seperti orang puasa minus sahur aku pesimis jangankan gol assist manis saja kayaknya tak sanggup, syukurlah berkat doa mamanya yang lagi berpuasa Ozil berhasil membuat gol, Alhamdulilah!

421140_heroa                                                           jangan gitu dong….aku jadi malu

Jerman sudah melesakkan dua gol tapi Aljazair pantang menyerah mendekati akhir mereka berhasil menaklukkan Neuer yang malam itu begitu spartan mendominasi dan mengintimidasi. 2-1 untuk kemenangan jerman. Jerman memang bisa tersenyum namun Mueller hanya meringis malu mengingat adegan “keplesetnya” waktu jerman diberi tendangan bebas, epic banget!

 

P

Argentina dan Belgiapun harus memenangkan pertandingan dibabak tambahan, malang bagi messi, dia seolah-olah one man show sementara teman-temannya yang lain galau main tanpa visi dan tujuan yang jelas minim kekompakkan. Akibatnya sepanjang permainan Argentina vs Swiss aku beberapa kali ketiduran, dan seperti pertandingan-pertandingan terdahulu gol tercipta karena daya kreatifitas Messi dituntaskan Di Maria akhirnya kolaborasi Barca dan real Madrid berbuah manis. seolah-olah keduanya adalah Dalang sedang pemain Argentina lainnya hanya bayang-bayang, hanya Palacio yang sedikit mencuri perhatian publik, bukan permainannya tapi rambutnya yang anti mainstream sementara pemain lain lagi terkena demam mohawk tipis ala Aguero dan James rodriguez

Sergio-Aguero

Palacio tampil beda dengan memperkenalkan rambut ekor tikus curutnya, siapa tahu setelah ini jadi trend setter,

10487490_776323709093213_5523398886093534885_n

Trend rambut 2014

Belgiapun akhirnya dapat bernafas lega menundukkan USA susah payah hingga pertambahan waktu. Mereka dipaksa bermain all out dan tidak membosankan kalau tidak mau keteteran dengan permainan cepat Amerika yang ganas. Klinsi efek juga membuat timnas USA mengadopsi staying powernya jerman kedalam permainan walaupun sudah tertinggal 2 gol mereka terus melawan hingga titik darah penghabisan takluk dengan kepala tegak 2-1 dari Belgia.

Babak 8 besar sebentar lagi dimulai, bisa dibilang ideal 4 dari negara Eropa, 4 lagi dari Amerika Latin. Brazil biasanya agak kesulitan bila menghadapi tim sebenua, apalagi Kolombia dengan maskotnya si ganteng Khames Rodrigues sedang on fire, Jerman dan Perancis ini akan menjadi pertandingan yang seru, aku suka Tim Perancis sejak zaman Zidane, tapi jerman timnas kesayanganku sepanjang masa, keduanya tim yang komplit seperti Belanda dan Brazil kombinasi pemain muda dan pemain bintang yang kompak,siapapun yang memenangkan pertandingan ini akan membuatku gembira tapi aku sedikit agak mengunggulkan jerman diatas Perancis, Kostarika kontra Belanda, walaupun Kostarika mengalami peningkatan luar biasa dibarengi dengan keberuntungan biasanya babak-babak akhir ini pengalamanlah pemenangnya🙂, Belanda kayaknya akan menghentikan petualangan si pembunuh raksasa ini, baik dengan cara normal ataupun abnormal😉 hehehe….Argentina dan Belgia, tim membosankan vs tim membosankan, menarik? maybe yes, maybe no! Kalau dewi fortuna masih berpihak dengan Messi, Argentina akan terus melaju. Menurutku tim ideal itu perpaduan antara pemain muda berbakat dan pemain bintang, ditambah dengan pelatih jenius dan kekompakan tentu saja keberuntungan, beberapa kali piala dunia aku paham kalau tidak tim yang kompak atau satu bintang fenomenal yang beruntung akan jadi pemenangnya🙂

 

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 2, 2014 in footballmaniac, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , , , ,

6 responses to “IDEAL

  1. apasihapadong

    Juli 3, 2014 at 10:23 am

    rambut ekor curutnya palacio adalah model rambut terburuk mengalahkan rambut kuncungnya ronaldo di jepang-korea 2002 haha….

     
    • partnerinvain

      Juli 4, 2014 at 2:25 am

      seenggak-enggaknya dia ikutan ngetop sebagai the worst hairstyle…he..he..

       
  2. ais ariani

    Juli 4, 2014 at 6:36 am

    2014 ini … aku belum nonton satu pertandinganpun. perpaduan sahur, jam kerja dan jam pertandingan belum klop buat aku nonton pertandingan. sebagai penggemar bola musiman aku merasa gagal, tapi baca postingan ini kok aku jadi pengen ikutan nonton prancis jerman nanti malem yah. mumpung besok libur cuss.
    dan terimakasih atas informasi ini, nambah referensi kalau diajakin ngobrol soal bola😀

     
    • partnerinvain

      Juli 4, 2014 at 7:05 am

      dulu Ais banyak posting pil dun juga aku ingat, ayo nonton malam nanti sekalian nungguin sahur, dulu habis nonton langsung ngeblog sekarang paling banter live twit, ngeblog nunggu ada waktunya hehehe

       
  3. Ditter

    Juli 5, 2014 at 10:17 am

    Kocak banget memenya Robben, wakakakaka….
    Dia suka akting, makanya sering kena karma, yakni cedera, hehe…

    Btw, kipernya Kosta RIka juga keren, Keylor Navas. Lumayan banyak kiper yg jadi bintang pada piala dunia kali ini😀

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: