RSS

SAH

20 Jun

Seperti El classico akan menjadi Sah kalau Ronaldo ngegol, messi, Ngegol, Ramos Kartu merah, Dani Alves dan Pepe bikin onar, wasit tidak adil, Sah! Begitu juga  piala dunia, piala dunia akan jadi sah jika ada best game, kontroversi wasit, debutan terbaik, pemain muda terbaik, insiden (aneh, lucu, ajaib, kocak, menyebalkan, gol terbaik), kejutan terbaik, kejutan terburuk, sweet revenge,sebenarnya dalam daftar aku masih banyak lagi, pelatih terganteng, pasukan imut, si tukang pukul, maestro, dll, tapi entar saja dibahasnhya kalau lagi mood🙂

Pastinya setelah dua mingguan ini, seperti piala dunia sebelum-sebelumnya pasti membuat orang bahagia walaupun kurang tidur, sejauh ini semua berlangsung luar biasa, membuat kita terpesona, kesal, deg-degan, misuh-misuh, teriak-teriak gembira, hingga menangis tersedu-sedu (lantaran kalah taruhan…ayo ngaku?)

1.Kejutan terburuk, apalagi kalau bukan takluknya juara bertahan Spanyol 5-1 dari Belanda, sampai-sampai ada yang memplesetkan Spain jadi 5pa1n. Tidak ada dalam sejarahnya juara bertahan akan juara lagi, dan tidak hanya Spanyol yang merasakan pahitnya kalah dilaga perdana, Argentina, Perancis, Italia juga pernah, tapi belum ada juara bertahan yang kebobolan hingga 5 dilaga awal, tragis dan sungguh pedih jendral!Belanda membayar tuntas dendamnya difinal 2010 lalu, 2 R Beauty and The beast Robben dan RvP memperdaya pertahanan Spanyol yang sudah veteran. Semua ternganga tak percaya inikah akhir tiki-taka dan kejayaan spanyol, menurutku inilah piala dunia semua akan berputar, aku sudah melihat bagaimana dulu Spanyol selalu terpuruk dan jauh dari nasib baik, aku menyaksikan semasa Emilio Butragueno dkk ke zaman Raul dkk mereka gugur dan tersingkir dibabak-babak awal, bukan karena mereka tidak hebat namun lawan mereka lebih hebat belum lagi tiba-tiba kena undian digrup neraka, bedanya mereka belum pernah  menyandang gelar juara. Hingga jaman-jaman keemasan Spanyol, Juara Eropa dua kali, Piala duniapun dalam genggaman, segala sesuatu didunia ini berputar bukan? inilah saatnya roda timnas spanyol berputar kebawah, tandanya mereka harus cepat berbenah, dengan membawa punggawa yang tidak jauh berbeda dari pasukan 2010 membawa hasil negatif bagi tim, karena timnas lain telah berbenah dengan membawa darah-darah muda, aku heran mengapa Morata dan isco tidak dimasukkan kedalam squad timnas? Setelah kekalahan dengan Belanda ada semacam perasaan tidak tega untuk menyaksikan laga Spanyol lagi, benar saja mereka dipermalukan Chili dan harus pulang kampung lebih cepat bersama dengan Australia walaupun lebaran masih lama? Bedanya Timnas Australia pulang dengan kepala tegak,  Siapapun menyaksikan pertandingan Austalia melawan Belanda pasti terkagum-kagum dengan semangat juang the socceros walaupun mereka underdog mereka tidak demam panggung menghadapi tim sekelas Belanda yang bertabur bintang. standing ovation buat Timnas Australia, pulang kampung mereka pasti dielu-elukan. Sebaliknya timnas Spanyol pulang dengan tertunduk, hasil yang sungguh buruk bagi juara bertahan, tadinya kupikir seapesnya mereka perempat final walaupun agak ngga rela juga mereka juara lagi….heheheh….tapi ngga begini-begini apes juga, kan kasihan Ramos….hahahaha…

sergio-ramos-spain-2014-wallpaper-hd

Maafin aku yaaa? iyaaaa….dimaafin kok Bang

2. Kejutan terbaik

Kemenangan timnas Kosta Rika atas Uruguay, bayangin saja suarez sampe nangis melihat kawan-kawananannya jadi bulan-bulanan sepanjang sejarah Piala dunia Kostarika adalah lumbung gol bagi tim-tim papan atas, namun kemenangan timnas kostarika adalah kenangan terindah bagi negaranya walaupun mereka pada akhirnya pada pulang kampung juga.

3. Best game

Sebenarnya pertandingan antara USA dan Ghana, Australia dan Belanda termasuk pertandingan terbaik menurutku dari segi bikin jantungan, namun pertandingan terbaik sejauh ini adalah pertandingan antara Italia dan inggris yang dimenangkan Italia 2-1,jauh dari perkiraanku sebelumnya pertandingan ini akan membosankan malah sebaiknya menarik saling serang dan berbalas gol, italia seolah meninggalkan tradisi bertahan mereka dan gocekan ABG-ABG Inggris macam Sturidge dan Sterling di padu dengan kelihaian maestro sang guru Pirlo dan anak-anak muda Italiano membuat mata tak berkedip saking serunya, pertandingan dimenangkan oleh Italia karena mereka lebih berpengalaman dan mereka (selalu dinaungi nasib baik) kali ini ditentukan oleh siapalagi kalau bukan si Bengal Balotelli! Ah Balot memang the special one.

images (1)                                                             hater…why always me?….hehehe…

Tidak hanya Balot yang mempermalukan Inggris, barusan Inggris lagi-lagi dipulangkampungkan oleh sianak “durhaka’, siapalagi kalau bukan, Luiz suarez! Berkat dua golnya, Inggris menang….isssss……

images (2)

Kalau bukan sekarang kapan lagi Bro!

Sorry bro, aku kepaksa jadi malin kundang, lawan kami berikutnya Italia my man….siapa yang jamin kami lolos?

4. Best Goal

Beberapa gol bisa dikatakan gol terbaik seperti gol Tim cahill atau suarez tapi tidak ada yang menandingi gol RvP dilaga awal kontra Spanyol, sepanjang sepak terjangku mengamati sepakbola gol seperti ini superlangka dan spektakuler, ini bisa jadi gol terbaik Piala Dunia 2014 dan akan dikenang sepanjang masa seperti gol tangan Tuhan Maradona, dari jarak 17 meter RvP mendapat bola lambung semua mengira ia akan menceploskan bola dengan tendangan voli, Iker sudah siap-siap, siapa yng mengira Rvp menyundul bola tersebut sambil terbang, hebatnya bola itu melambung meliwati Iker dan mendarat dengan mulus ke dalam gawang, The flying Dutchman goal!

images (3)

The flying Dutchman goal

5. Insiden Memalukan

Piala dunia tak lepas dari kontroversi dan insiden memalukan masih Inget acara ludah-ludahan antara Rudi Voeller dan Rjkaard? Simeone dan beckham? atau tandukan Zidane pada Matterazi? piala dunia kali ini tak lepas dari insiden serupa kali ini pemerannya siapa lagi kalau pemain belakang Portugal, walaupun dari tampang kalah sangar dari Bruno Alves atau Mereiles, tapi kalau pembuat onar di el classico dia sudah melegenda yaaa….daripada kepada ya Pe….wajah kalah jauh dari Ronaldo, ngegol hampir tidak mungkin, Portugal juara dunia entah kapan, seenggak-enggaknya orang bakal inget dia dipiala dunia 2014 ngebully  si ABG Mueller biar dia tau jangan mentang mentang, nih kenalin

download (1)

Cukup segini dulu catatan aku tentang piala dunia 2014 ini, karena masih terus berlangsung kejutan demi kejutan akan terus terjadi bintang-bintang baru akan terus bermunculan, bintang akan menunjukkan kebintangannya, namun ada juga meredup. Aku lega Messi akhirnya membuat gol juga, sementara rival abadinya Ronaldo jangankan ngegol rambutpun ngga megang banget! Sedang Timnas yang lagi “on fire” Belanda dan Jerman, memang dari zaman jebot dua tim ini rajanya kualifikasi grup, namun keganasan mereka akan teruji bila bertemu Italia, karena bagiku Italia itu “Destroyer” mereka paling “lihai” dan berpengalaman di kompetisi akbar Piala Dunia ini, mereka pandai mengatur ritme pertandingan dan ahli me maintenance pemainnya, mereka tidak mengeluarkan segala tenaga dan keahlian dibabak-babak awal yang penting menang secara efektif makanya mereka kupikir akan sampai minimal perempat final. Aku juga mengunggulkan Brazil, Argentina, dan Uruguay,   biasanya Piala dunia yang berlangsung di Amerika Latin akan dimenangkan Timnas dari negara Amerika Latin, Brazil karena mereka satu-satunya timnas yg tidak bisa dipulang kampungkan di Piala Dunia 2014 ini (namun melihat penampilan mereka yang agak grogi melawan  Ochoa, mereka masih bisa didudukkan dikursi penonton kok :)), sedang Argentina ini pengaruh Messi effect sekaligus pembuktian apakah messi bisa ditasbihkan sebgai legenda sepakbola seperti Pele,Maradona, Zidane, sehebat-hebatnya Messi apalah artinya tanpa pernah mengangkat trophy piala dunia, Leo, now or never! sedang Uruguay, timnas yang satu ini selevel dengan Portugal dalam hal kesangaran makin parah kalau kalah, aku ingat saat Portugal bertemu Uruguay wasit kehabisan kartu kuning dan merah🙂 bedanya Uruguay dengan portugal, Uruguay dari Amerika Latin dan entah kenapa sejak piala 2010 mereka selalu dinaungi dewi keberuntungan, entahlah Suarez dkk akan menangis atau tertawa patut ditunggu. Sedangkan Tim Eropa yang akan berlanjut tentu saja Timnas favoritku sepanjang masa Timnas jerman, tapi aku tidak mau terlalu gencar mendukungnya entar di phpin lagi kayak 2010, Belanda juga bagus tunggu saja apakah mereka bisa meliwati Italia? Timnas dari Balkan yang akan mengejutkan kayaknya Kroasia dan Bosnia, sekali melihat Timnas Bosnia aku langsung jatuh cinta moga mereka bisa jadi debutan terbaik tahun ini. timnas Afrika tidak sebegitu menakutkan Piala dunia yang lalu-lalu kayaknya tahun ini mereka susah untuk lanjut apalagi Timnas Asia. Aku masih agak kurang sreg dengan keikut sertaan Yunani dan Swiss, ada yang kurang piala dunia tanpa timnas Skandinavia, akan lebih menarik kalau  mereka diganti swedia atau Denmark. Pertandingan masih terus berlanjut tak sabar akan pertandingan sengit dan menegangkan berikutnya, aku prihatin dengan Rooney yang mencetak gol pertama dan terakhirnya dipiala dunia tahun ini namun aku mengucapkan selamat datang pada James Rogriguez, pemain Colombia ini akan jadi rebutan klub Eropa musim mendatang.

James-Rodriguez-Kolombia

Syukurlah Falcao cidera, jadi aku bisa tebar pesona🙂

Aku pamit boci dulu nanti malam mau nonton Italia vs Kostarika, Salam sepakbola selamat bergadang dengan tampan dan cantik yaa….Ingat-ingat Sholat subuh jangan terlewat ya ting!

 

ps. gambar diambil dari Mbah google

 

 

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 20, 2014 in footballmaniac, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , ,

3 responses to “SAH

  1. nh18

    Juni 22, 2014 at 4:29 pm

    Dari dulu …
    sejak pertama kali kenal …
    si Partner in Vain ini … selalu jago kalo nulis masalah per bola an …
    catet aaahhh …
    ini bisa buat jadi bahan omongan kalo lagi ngasih training … sebagai selingan gituh … (biar nggak disangka … ku det … hahaha)

    salam saya Ina

    (22/6 : 18)

     
  2. andinoeg

    Juni 23, 2014 at 5:34 pm

    2014 adalah tahunnya belanda, sudah waktunya untuk menghapus gelar “Raja Tanpa Mahkota”

     
  3. Zenius Surabaya

    Juni 23, 2014 at 5:37 pm

    semakin berat langkah portugal

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: