RSS

ONLINE APA OFFLINE

21 Feb

Perempuan tak bisa terpisahkan dari belanja-belanji. Aku juga walaupun sudah mengaku insyaf tapi tetap saja suka lapar mata. Nah urusan urusan belanja karena zaman sudah canggih sekarang tidak hanya belanja langsung ke pasar atau mal tapi juga bisa liwat internet atau belanja online. Aku lebih memilih belanja langsung, offline. Pertama, jujur saja belanja termasuk hiburan bagiku walaupun itu belanja kebutuhan sehari-hari di pasar tradisional yang becek dan bau. Kedua, bisa ditawar…yaelah ini penting tidak penting, demi keselamatan dompet masing-masing. Ketiga, bisa dilihat,diraba,diterawang,dicoba, aku kalau baju sepatu HARUS dicoba, soalnya bisa dilihat bagus pas dikenakan tidak pas, warnanya bikin muka jadi suram, atau yang lebih bahaya lagi semuanya pas harganya yang tidak pas alias “kemahalan”, kalau sudah begitu langsung keluarin hp pasang kamera, selfie ria, trus itu baju dibalikin ke counter. Sepatu apalagi secantik-cantiknya sepatu kalau nyakitin lupakanlah. Sepatu aku harus coba, dipasang dilihat-lihat dipake jalan-jalan, yang begini ini tak bisa dilakukan di internet. Walaupun begitu aku tidak anti belanja online sesekali beli online juga tapi biasanya sudah langganan dan toko onlinenya sudah aku percaya banget. Soalnya sekarang ini banyak kan toko online abal-abal dan main tipu-tipu. Testimoni banyak dan bagus tidak menjamin, yang endorse orang terkenalpun belum tentu mereka kan cuma mengiklankan belum tentu mencoba barang yang dia “endorse”. Setelah punya instagram ini apalagi….instagram ini tidak bagus saudara-saudara bagi kantong….hehehe….maunya pengen beli saja. Biasanya jilbab sih. Tapi ya itu beli online itu tidak seperti belanja langsung tinggal bayar, bawa pulang, sudah bisa pakai. Ribet dikit ke ATM transfer, trus Nge Line atau WA sama si empunya toko, belum lagi ongkos kirim, menunggu beberapa hari trus ditelpon dari biro pengiriman barang jam 10 pagi, “Maaf saya lagi di kantor, bisa ngga diantar nanti sore saja, Mas.”

         “Tidak bisa Bu, Ibu saja yang ambil ke kantor kami.”

         “Kalau begitu titipin di tetangga sebelah rumah saja ya.”

         “Sudah, saya titipin Bu atas nama Pak Rohmat.”

          “OK, terima kasih yaa.”

          Sore harinya pergi ke rumah Pak Rohmat, Ibunya yang datang,”Maaf Bu tadi pagi ada pengiriman barang buat saya, karena saya lagi kerja dititipin di rumah Ibu.”

           “Oooooh…Saya tidak tahu mungkin Bapak yang menerimanya.”

            “Bapaknya ada Bu.”

            “Bapak lagi pergi mancing.”

            “Pulangnya kapan Bu.”

            “Pulangnya malam mungkin, biar saya telpon Bapak dulu dimana naruh paketnya.”

            Setelah beberapa saat Ibu Rohmat kedalam rumah dia keluar lagi sambil membawa 2 hp, “Maaf, hp Bapak ketinggalan di rumah.” Tepok jidat! Tersenyum pahit, beginilah lika-liku belanja online🙂 Trus kalian milih belanja online apa offline?

            

 

 

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 21, 2014 in Uncategorized

 

4 responses to “ONLINE APA OFFLINE

  1. monda

    Februari 21, 2014 at 7:48 am

    aku seringnya belanja online itu buku aja…atau bros flanel dari teman blogger…
    belanja offline juga rada jarang sebetulnya, karena banyakan nitip adek ipar pas sekalian dia belanja he..he,…
    iya kalau sepatu harus dicoba deh.., apalagi kakiku ini kan berkebutuhan khusus

     
  2. Iwan Yuliyanto

    Februari 22, 2014 at 6:09 am

    Saya lebih suka belanja online. Memang perlu hati-hati dengan online seller, kita kudu jeli menilai reputasinya, terutama tanggung jawabnya selama proses pengiriman.

     
  3. Ditter

    Februari 22, 2014 at 8:12 am

    Hahaha… kalau aku biasanya lebih milih offline. Kecuali dalam keadaan tertentu. Misalnya abis dpt voucher belanja online, hehe….

     
  4. Zizy Damanik

    Februari 26, 2014 at 3:18 pm

    Aku lebih suka offline kalau beli barang yang agak lumayan ya harganya. Kalau yang masih murmer, tak masalah online, dan so far sih barangnya nyampek2 aja dan memuaskan haha…

     

Tinggalkan Balasan

 
