RSS

Telepon di Subuh Hari

14 Des

Bangun tidur aku dikejutkan dengan dering HP, gelagapan mencari letak HP sekaligus mengumpulkan nyawa kembali setelah terlelap, akhirnya aku menemukan HPku, “Hallo Assalamualaikum.” sapaku dengan suara serak.

Bukan sapaan balik yang aku terima tetapi tangisan seorang lelaki. Ada apa ini? Subuh-subuh tiba-tiba mendengar laki-laki tersedu-sedu, apakah korban KDRT? Saya tanya berkali-kali?
“Saya sedang bicara dengan siapa?”
Dia tidak menyahut.
“Mau cari siapa?” tanya saya lagi, takutnya ini orang salah telpon.
Eh, dia malah nangis lagi dengan terbata-bata bilang, “Saya….ditangkap.”
“Apa?”
“Saya ditangkap”
“Saya itu siapa?” tanya saya kayak orang bego.
Terus ada suara orang dibelakang terdengar seperti aparat, “Sudah….sudah…mana hpnya…mana hpnya.” bentak orang bersuara tegas itu.
“Halo.”kata saya.
“Begini ibu. Kami polisi, anak ibu ditangkap dan sekarang berada di kantor polisi.”
“Maaf Pak, Bapak salah sambung.” klek! Hp saya matikan!
“Maaaa….siapa Maa?” tanya anakku sambil mengucek-ngucek matanya baru bangun tidur. Anakku saja ada disebelahku. Lah? tadi itu anak siapa?

Wah, sekarang penipuan lewat telpon bergaya sinetron seperti ini lagi marak waspadalah….waspadalah….

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 14, 2012 in note of the day

 

18 responses to “Telepon di Subuh Hari

  1. Yudi

    Desember 14, 2012 at 1:10 pm

    Wah, penipu makin nekad.. Gak lewat sms lagi, sudah berani nelpon..

     
  2. kakaakin

    Desember 14, 2012 at 8:31 pm

    Bener banget nih. Keluargaku juga udah beberapa kali ditelpon dengan pake drama semacam itu. Awalnya memang bikin panik. Syukurlah kemudian kami gak terjebakšŸ˜€

     
    • partnerinvain

      Desember 16, 2012 at 4:32 am

      Hati-hati sekali kalau menerima telpon seperti ini dicek dahulu jangan langsung percaya, siapa tahu kerjaan penipu.

       
      • Red

        Desember 27, 2012 at 3:54 pm

        ada juga yang modusnya anggota keluarga kita kena kecelakaan dan saat ini butuh biaya operasišŸ˜€

         
  3. monda

    Desember 15, 2012 at 12:31 pm

    akting nangisnya pinter ya…musti hati2 nih..mak in banyak yang tipu2

     
    • partnerinvain

      Desember 16, 2012 at 4:31 am

      keluarga aku malah ditelpon kalo anaknya jatuh dan masuk UGD dan harus dioperasi secepatnya, minta transfer uang. Pas didatengin ke UGD ngga ada, ternyata cuma tipu doang, anaknya tidak apa-apa disekolah, eh malah ibunya yg pingsan untung saja tidak sempat transfer uang.

       
    • partnerinvain

      Desember 16, 2012 at 4:31 am

      keluarga aku malah ditelpon kalo anaknya jatuh dan masuk UGD dan harus dioperasi secepatnya, minta transfer uang. Pas didatengin ke UGD ngga ada, ternyata cuma tipu doang, anaknya tidak apa-apa disekolah, eh malah ibunya yg pingsan untung saja tidak sempat transfer uang.

       
  4. ahsyai

    Desember 17, 2012 at 1:22 am

    walah.. ada2 saja ya..
    pagi2 buta,,mungkin cari kepanikan orang yg lagi bangun tidur..

     
  5. f.nugroho

    Desember 17, 2012 at 1:32 am

    kalau saya, ditelpon orang, dia bilang “ini saudaramu di kalimantan”, dia ga nyebut nama, nunggu kita nebak nama. Misal kita bilang “Andi ya?” mungkin ia akan mengiyakan karena kita punya saudara yang namanya Andi.

     
  6. nh18

    Desember 26, 2012 at 2:59 pm

    Waduh …
    Ini tipuan kuno …
    semoga kita tetap waspada …

    salam saya Ina

     
  7. mama hilsya

    Desember 28, 2012 at 5:12 am

    meski keliatannya ga masuk akal tetep aja ya kalo kita panik ga bisa berpikir logis..
    memang harus waspada

     
  8. Pulau Tidung

    Desember 28, 2012 at 5:41 am

    Saya pernah mendapat SMS semacam penipuan, anehnya, darimana mereka bisa tahu padahal kartu saya baru saya registrasi belumada 1 jam ?

     
  9. idebenone

    Januari 1, 2013 at 11:32 pm

    saya tidak pernah lagi mengangkat no tlp yang tidak dkenal.kubiarkan sampai deringnya habis.lalu ku kirim sms, tanya sama siapa?kalau bales saya si anu … oooh iya suruh tlp lagi :Dkalau gak di bales, maaf itu no tlp ku cuekin selamanya.bahkan karena penah dulu sering ada yang doyannya miskol mulu akhirnya ku blok aja no yang tidak dikenal, jadi yang bisa nelpun hanya yang sudah terdaftar di kontak saja.

     
  10. fahrizi

    Januari 4, 2013 at 3:01 am

    ya ampun.. Nipu nya…
    hahahaha…
    harus hati- hati nih sekarangšŸ™‚

    salam hangat…

     
  11. chrismanaby

    Januari 4, 2013 at 6:26 am

    Waaa serem bnget ya mbak, kmrn tmn kantor saya juga gitu mbak. ngakunya dari sekolah, blg klo anknya kcelakaan, mnta di transfer uang. pas di cek dsekolah, eh anknya lagi belajr di kelas

     
  12. fitrimelinda

    Januari 4, 2013 at 6:45 am

    banyak banget penipuan model kaya gini mba..mereka sengaja menelfon disubuh atau dini hari..biar korbannya yg baru bangun tidur ga waspada banget..

     
  13. Zizy Damanik

    Januari 6, 2013 at 6:58 am

    Gak sopan bener emg penipu skrg. Sengaja subuh-subuh biar orang ga sempat ngumpulin konsentrasi.
    Jadi takut dan was-was juga nih, semoga gak ada orang iseng yg gangguin, takut saja, namanya ibu-ibu pasti stress duluan kalo dengar anaknya kenapa2 di sekolah.

     
  14. ditter

    Januari 15, 2013 at 12:44 pm

    Edan. Kejahatan zaman sekarang semakin edaaaan…. Kita harus waspada dan tidak boleh cepat panik….

     

Tinggalkan Balasan

 
