RSS

REUNI

02 Sep

Setelah lebaran biasanya banyak diadakan acara reunian baik dadakan maupun yang terencana baik. Beberapa acara reuni yang kuhadiri reuni teman sekampus dan Se-SMA. Mungkin beberapa orang ada perasaan maju mundur untuk menghadiri acara reuni. Perasaan minder atau apakah aku masih cantik atau ganteng? Bagaimana kalau teman-temanku lebih sukses dari aku?

Aku selalu mengkesampingkan perasaan itu semua, karena kupikir masih cantik atau ganteng? tentunya ada perubahan masak kita kan bukan makanan berformalin yang tetap awet dan tak kan menua. Apalagi waktu berjalan sudah puluhan tahun, yang dulunya rambutnya sudah lebat sekarang sudah pada botak, yang dulunya tumbuhnya ke atas sekarang pada kesamping alias melebar kiri kanan dan depan terutama bagian perut. Wajah yang dulunya mulus sekarang mulai kerut merut, mata yang dulunya cuma dua sekarang jadi empat…he…he…tak terkecuali dulunya jelek butek sekarang cantik karena sudah pandai merawat diri, atau yang dulunya ditolak sana-sini sekarang istrinya 3 karena sudah kaya raya…he…he….

Aku berjanji pada diriku sendiri untuk datang disetiap reuni untuk menjalin silaturahmi kembali, selagi masih diberi kesempatan untuk bertemu. Tahun depan atau tahun-tahun berikutnya who know? apakah masih ada kesempatan itu? Siapa tahu ada kesalahan kita dimasa lalu kesempatan itu kita bermaaf-maafan.

Aku tidak pernah takut ketemu mantan, karena mantanku tidak pernah satu sekolah atau satu kampus jadi tidak mungkin ketemuan ditempat reuni๐Ÿ˜€, kecuali mantan terakhir malah kalau ke reuni perginya bareng karena sekarang sudah menjadi suami….he…he…entahlah kalau penggemar rahasia๐Ÿ˜€, kalaupun ketemu yang pernah kutaksir paling santai-santai saja kan sudah tidak ada perasaan lagi, kecuali kalau masih ada…ha…ha…

Aku juga tidak pernah takut kalau temanku lebih sukses dari aku, kalau mereka betul-betul teman aku pasti mereka tetap menganggap aku teman bagaimanapun kondisiku. Aku bangga dan salut bertemu dengan teman yang sekarang sudah jadi pejabat tapi sikapnya masih ramah dan sederhana. Tidak ada kesan ia merasa lebih atau bagaimana dari kami semua, mungkin dikantornya atau dikehidupan sehari-harinya ia sudah bosan diperlakukan dan dihormati sebagai mana pejabat, saatnya berkumpul dengan teman-teman ia ingin jadi dirinya sendiri tanpa kekangan embel-embel “pejabat”…he…he….

Disetiap reuni juga selalu terdengar kelakar ini terutama Bapak-bapak, “eh…situ, kamu, kamu….naksir bini gue kan, yang dapet gue juga akhirnya.”
Trus si Bapak yang kena tunjuk balas nyela,”Biar ngga dapet istri Lu, istri gue sekarang dua!” he…he….

Yah, begitulah penampakan memang sudah berubah namun “kegilaan” tetaplah sama.
Tapi disetiap reuni pasti dulu kita dikenal sebagai siapa? Nah sewaktu SMP aku dikenal sebagai sicengeng dan anak ibu guru, karena aku cengeng sekali dan mamaku mengajar di SMP dimana aku belajar. Di SMA…teman-teman aku pasti bilang aku pintar karena dulu aku kuper dan kerjaanku cuma belajar padahal saat kuliah malah sebaliknya karena kebanyakan bergaul dan jalan๐Ÿ˜€, lucunya lagi tiap kali teman SMA aku liat photoku di facebook mereka pada nanya, ini beneran kamu? udah operasi plastik?…bwahahahaa…..entah harus bangga atau sedih, bayangkan saja betapa jeleknya aku sewaktu SMA๐Ÿ˜€. Sedang semasa kuliah aku dikenal sebagai “Penyanyi Kampus”, karena dibeberapa acara kampus biasanya selalu disuruh sumbang suara dengan lagu andalanku jaman itu I live my life for you.Bagaimana dengan rekan blogger dikenal sebagai siapakah kalian dulu?

Begitulah teman, mereka ada diperjalanan hidup dan catatan kenangan kita. Aku ingin melihat sisi pelangi dari persahabatan dan berusaha menghilangkan sisi gelapnya dan mengambil hikmah dan pelajaran darinya. Terima kasih untuk segala kenangan dan pelajaran yang kudapat dari mereka. Aku ingin kita selalu berteman hingga maut memisahkan kita. Sampai bertemu lagi dikesempatan yang akan datang. Semoga.

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada September 2, 2012 in note of the day

 

Tag: , , ,

4 responses to “REUNI

  1. ใƒ‡ใ‚ท ใƒฆใƒชใƒคใƒŠ/Desi YuLiana (@desinometri)

    September 11, 2012 at 4:35 am

    Hmm.. tentang teman.. nice post Mbak๐Ÿ™‚

    Btw, ada The Liebster Award nih, cek di sini ya Mbak –> http://ordinary212.blogspot.com/2012/09/the-liebster-award.html๐Ÿ˜€

     
  2. nh18

    Desember 26, 2012 at 3:06 pm

    Saya ?
    mmm dikenal sebagai … Seksi Dokumentasi …
    atau … yaaaa mengiringi mereka menyanyi tentu … hehehehe …

    Ina mau saya iringi ?

    Lagu 90 an mungkin ?
    hahahaha

    salam saya

     
    • partnerinvain

      Desember 27, 2012 at 3:00 pm

      mauuuu, aku nyanyi< Om yg iringi pake piano ya Om:)

       
    • partnerinvain

      Desember 27, 2012 at 3:00 pm

      mauuuu, aku nyanyi< Om yg iringi pake piano ya Om:)

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: