RSS

BERGADANG DIMULAI

10 Jun

Tanggal 8 Juni tadi tanpa gunting pita aku menetapkan sebagai hari dimulainya “Bergadang!”, EURO 2012 Polandia-Ukraina dimulai,pertandingan dimulai antara Polandia dan Yunani yang berakhir 1-1, kemudian disusul Russia menghancurkan tuan rumah Polandia. Tapi aku tidak terlalu fokus dengan dua pertandingan ini artinya bergadangku tidak all out, ada time breaknya juga, buntut-buntutnya cuma tahu skor akhirnya doang.

Tidak tadi malam, sebenarnya mau mantengin Belanda vs Denmark bablas ketiduran alhasil tahunya cuma skor akhir 1-0 untuk Denmark, melihat Robben aku sudah merasa ini bukan tahunnya Robben deh mengingat drama menyedihkan Robben dengan Bayern Muenchen beberapa waktu yang lalu.

Nah, baru pertandingan kedua aku sudah mempersiapkan fisik dan mental dan doping buat mata. Tapi untuk Jerman dan Portugal tidak perlu kopi buat ngeganjel mata cukup Christiano Ronaldo dan penjaga gawang Neuer seliweran di lapangan hijau mata langsung seger๐Ÿ™‚. Aku memang pendukung Jerman dari zaman Klinnsman, pemain silih berganti aku tetap pendukung setia tim Uber Allez ini, apalagi sejak dilatih Joachim Loew yang ganteng itu, hmmm….selain Jose “the special one” Maurinho hot manager itu ya Om Joachim ini, bayangin saja walaupun sudah berumur penampilannya dipinggir lapangan selalu klimis ala anak-anak PKL itu kemeja putih ketat dan celana pentalon hitam, eh baru saja dibilangin, Mou tahunya nonton juga bareng anaknya….Mou…Mou…kenapa tidak dia sih Pelatih Timnas Portugal.

Seperti biasa tidak hanya komentator, kalau dua tim anadalan bertanding, twitterpun ikut memanas, Bagi cewek-cewek pendatang baru didunia hore-hore penonton bola, sosok CR7 langsung jadi trending topic maklum bo “Million dollar man” ini dari ujung kepala sampe ujung kaki bisa dijadiin model iklan. Tapi yah karena sadar dirinya keren, doi itu paling malas full body contact dengan lawan yah maklum lah asset, walau begitu gocekan Ronaldo kalau sudah dapet bola itu emang paling cihuy! Mantab bener, kakinya itu loh lincah, kalau bukan Jerome “Marcell” Boateng yang mengawalnya, bakalan kewalahan tuh dengan kelincahan kaki Ronaldo dalam mengolah bola “benar-benar kelas dunia”.

Semua pasti menahan nafas saat Pepe nyaris membuat gol yang ternyata hanya mengenai garis gawang saja. Namun aku yakin Der Panzer pasti berjaya, benar saja Gomez menjadi bintang lagi, sundulan kepalanya membuahkan gol. Ketinggalan 1-0 Portugal habis-habisan menyerang dan sempat-sempatnya Ronaldo ganti sisiran rambut yang tadinya klimis berubah mohawk, curiga misi iklan minyak rambut๐Ÿ™‚ apalagi Nani tampil all out, walaupun begitu schwenni dan kawan-kawan bersatu padu mempertahankan kemenangan hingga peluit berbunyi, Om Loewpun tersenyum sumringah. Jerman memang paling bisa menyenangkan penggemar beratnya.

Masih banyak pertandingan-pertandingan seru yang sayang untuk dilewatkan, tapi bagi Tim besar jangan anggap enteng Russia, Denmark< Swedia dan Kroasia mereka bukan unggulan tapi kadang-kadang mengejutkan.

Tahun ini aku mengunggulkan Jerman< Perancis dan Spanyol, walaupun jarang sekali Timnas yang berturut-turut menjuarai kejuaraan, walaupun kans mereka ke semi final besar. Belanda dan Inggris walaupun favorit dan bertabur bintang tapi mereka sering dijauhi dewi fortuna, sedang Italia aku paling tidak suka gaya grendel mereka yang cenderung defensif walaupun kadang efektif memenangkan pertandingan tapi membosankan, sedang Portugal mereka bagus dan banyak pemain berbakat namun kadang suka bermain kasar dan suka drama. Mengapa Jerman dan Perancis kedua tim ini tidak mengandalkan individu tapi kolektifitas, mereka juga berasal dari multi ras tapi tetap satu, dan mereka hebat baik menyerang maupun bertahan, semoga dewi kebruntungan juga berpihak pada mereka.

Waktu bergadang sebentar lagi aku mau tidur dulu, masih panjang jadwal pertandingan yang wajib tonton, enjoy the game, jangan taruhan, kalah menang, Timnas tetap dihati;)

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 10, 2012 in footballmaniac

 

7 responses to “BERGADANG DIMULAI

  1. Asop

    Juni 10, 2012 at 7:48 pm

    Saya cuma mengunggulkan Jerman. Sudah pasti.๐Ÿ˜€

    Hebat deh, ternyata Ina sampe rela begadang demi nonton Euro, khususnya Jerman.:mrgreen: Salut!

    Di pertandingan kemarin saya salut ama Mats Hummels. Ternyata dia main dengan baik. Saya gak sabar lagi nunggu Jerman vs Belanda.๐Ÿ˜‰

     
    • partnerinvain

      Juni 11, 2012 at 7:46 am

      iya ini postingan acak adul abis bergadang sempetin sebelum kerja๐Ÿ™‚ biasanya aku live tweet lebih runtut dan mendetail๐Ÿ˜€ aku sempat ngetwit ttg Mats Hummels, dia ini defender masa depan kayaknya, dingin efektif dan taklenya smooth, Jerman beruntung punya Hummels sama Jerome Boateng. Aku juga nungguin Jerman dan Belanda tapi tetap pengennya Jerman yg menang๐Ÿ™‚, tadi malam juga seru abis Italia sama Spanyol hasil imbang cukup fair kayaknya,yg perlu diwaspadai calon lawan Russia sama Kroasia, jangan main-main dengan dua tim ini mereka bukan tim bukan unggulan sembarangan.

       
      • Asop

        Juni 11, 2012 at 9:14 am

        Kyaaaaaa hebaaaaaaat saya saluuuuut ada suporter sejati Jermaaaaaaan๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ

        Belanda nanti bisa jadi lawan yang berat banget ya. Saya yakin Belanda akan memperbaiki permainan mereka. Jadi, ga bisa berharap Belanda main jelek. Setelah kekalahan mereka, mereka pasti main sangat beringas nanti. Rada khawatir juga sih….

        Saya khawatir pemain2 Jerman cedera semua kena tendangan kungfu De Jong dkk…๐Ÿ˜† *inget final Piala Dunia 2010*

         
      • partnerinvain

        Juni 12, 2012 at 6:32 am

        iya memang Belanda jangan dianggap sebelah mata, tapi mereka mainnya individual kurang kompak, terlalu banyak bintang kale, asal pergerakan Robben, Van Pearsie, Van der Vart, Kuyt dilumpuhkan, mereka bakal ngamuk kayakna ntar….he..he..tenang saja ada defender berdarah dingin Hummel.Whatever, aku punya feeling, siapa yg lolos dari grup neraka ini bakal jadi pemenang tahun ini๐Ÿ™‚ kalau tidak meleset.

         
  2. Arman

    Juni 11, 2012 at 3:48 am

    hahaha lagi pada demam bola ya…
    gua gak ikutan dah…๐Ÿ˜€

     
    • partnerinvain

      Juni 11, 2012 at 8:09 am

      he…he…it’s Ok Man…di Amrik orang pada suka American football sama basket yaa

       
      • Red

        Juni 12, 2012 at 8:43 am

        kayaknya yang nomer satu di US itu softball deh, kemudian baru american football, hoki es dan baru basket:mrgreen:

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: