RSS

BROADCASTING MESSAGE

11 Mei

Ada yang pernah mendapat broadcasting message berantai tentang sesuatu kebaikan atau tanda-tanda kiamat namun diakhir pesan ada kalimat sebarkan pesan ini pada 33 orang semacam itu kalau tidak disebarkan si orang yang mendapat pesan akan kena sial 48 tahun atau kena musibah dll.

Duluuuuuu sekali waktu kecil aku pernah mendapat hal yang beginian namun bentuknya berupa surat berantai maklum zaman dulu belum ada HP apalagi blacberry messanger. Yang isinya biasanya tentang kedatangan hari kiamat yang sebentar lagi datang dan cepat sebarkan surat ini pada 10 orang teman dalam seminggu kalau tidak akan kena sial. Saking takutnya dulu aku ikuti saja, membacanya sudah gemetar apalagi mendengar ancaman seperti itu.

Sekarang hal semacam itu ada lagi namun dalam bentuk Broadcasting Messange Blackberry Messanger, dan kebanyakan teman-teman yang membroadcast pesan ini terprovokasi ancaman dikalimat-kalimat terakhir pesan-pesan itu.Aku sih tidak keberatan dengan pesan-pesan itu cuma yang membuatku bingung bukankah pesan-pesan itu membawa orang kepada kebaikan kenapa harus memakai kata-kata ancaman untuk menyebarkannya? Bukankah kalau menurut orang baik orang akan sukarela menyebarkan pesan itu entah lisan ataupun liwat BBM kepada orang lain, bukankah pesan kebaikan tidak dibatasi disebarkan untuk 1, 2, 10, 100, kalau menurut sipenerima itu baik pesan itu akan sampai dan terus sampai tiada batas? Mungkin sepengatahuan agama yang kuakui masih dangkal yang kuketahui kalau kita berbuat tidak baik dan kejahatan kita akan mendapatkan balasan entah di dunia ataupun diakhirat, begitu bukan? Nah, kenapa untuk menyampaikan sebuah kebaikan harus ada ancaman dan balasan yang berbanding terbalik dengan pesan itu sendiri?

Bagaimana dengan teman-teman pernahkah menerima broadcasting message seperti ini? Bagaimana menurut pemahaman teman-teman tentang hal ini?

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 11, 2012 in think tank

 

8 responses to “BROADCASTING MESSAGE

  1. harikuhariini

    Mei 11, 2012 at 9:51 am

    Heuu. Belakangan emang sering kebanjiran BBM begitu. Tp yah d cuekin ajah. Kadang, kalo emang saya rasa isinya penting, ya saya broadcast ulang, dgn niatan agar info nya kesampean, bukan karna takut ama ancaman nya.

     
  2. bundadontworry

    Mei 11, 2012 at 9:59 am

    pernah Na, beberapa kali
    dan, biasanya aku delete …..πŸ™‚

    seperti Ina bilang ,
    mengapa menyebarkan kebaikan hrs disertai sebuah ancaman ?
    aneh ….. 😦

    berbuat baiklah selama hidupmu pada sesama makhluk bumi,
    maka makhluk di langit akan menyayangimu….
    itu pesan dr ortu kita .
    jadi, gak perlu diancam segala khaaann……..πŸ™‚
    salam

     
    • partnerinvain

      Mei 14, 2012 at 3:43 am

      Ya, Bunda bukankah balasan kebaikan kebaikan pula bukan ancaman?

       
  3. Arman

    Mei 11, 2012 at 9:25 pm

    segala bentuk pesan berantai, mau pake surat atau email atau bbm, selalu gua delete/buang, gak pernah gua peduliin.πŸ˜€

     
  4. Nh Her

    Mei 12, 2012 at 3:32 am

    Saya tidak punya Buah Beri hitam itu … sehingga saya tidak pernah mendapatkannya …
    kalaupun saya mendapatkannya …
    semua saya kemabalikan kepada ALLAH yang MAHA SEGALA

    Salam saya Ina

     
    • partnerinvain

      Mei 14, 2012 at 3:42 am

      Betul Om kita kembalikan kepada Allah SWT

       
  5. Oyen

    Mei 13, 2012 at 12:48 pm

    hohohoho, Oyen pernah no lewat potokopian, konon kalo kagak motokopi jumlah sekian dan disebarin ke sekian orang bakalan kena karma macem2 sama dikasi bukti2 orang2 nyang kena karma karena kagak ikut nyebarin… tapi Oyen cuekin aje… hehehehe…

    nyang tahu hasil akhir entu cuman gusti Allah, beuhh

    kampong jengkol ada hajatan, monggo kalo mo ikutanπŸ™‚

     
    • partnerinvain

      Mei 14, 2012 at 3:41 am

      ingat zaman SD sering dapat begituan pake gambar-gambar menakutkan lagi

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: