RSS

KOLEKSI MAJALAH

10 Feb

Aku suka koleksi majalah, entahlah kalau tidak hilang, dikiloin, sampai dikasihkan orang bisa-bisa rumahku penuh dengan majalah. Soalnya aku sudah mengoleksi Majalah sejak SD. Jamannya Bobo dan Ananda masih beredar, Bundel Majalah Ananda yang masih tersisa ada 2.

Koleksi Majalahku kebanyakan majalah remaja dan majalah Wanita. Hampir semua majalah Remaja dan Wanita aku punya. Ada yang berlangganan, ada pula yang belieceran. Waktu SMP aku pindah rumah. Saat rumahku masih dibangun kami sekeluarga numpang di rumah nenek. Betapa terkejutnya aku 2 kardus majalahku diobrak-abrik dan rusak banyak gambarnya rusak. Ohlala ternyata itu kerjaan tangan iseng Omku yang umurnya tidak beda jauh denganku, gambar-gambar dari majalahku terutama gadis-gadis cantik dipotong-potong dijadikan mosaik didinding kamarnya di loteng. Aku marah dan nangis tapi bisa apa toh gambar-gambar itu tidak bisa dikembalikan ketempatnya lagi๐Ÿ˜ฆ

Kesukaanku pada majalahpun berlanjut hingga sekarang. Setiap kali ada Majalah yang baru launching aku beli apalagi yang masih harga promosi, soalnya murah๐Ÿ™‚ aku punya Majalah Chic yang masih harga promosi, edisi pertamanyapun aku punya. Hingga sekarang aku masih baca Chic yang paling suka dari majalh Chic mereview blog-blog keren, banyak blog teman-teman blogger yang sudah di review Majalah ini diantaranya pula Ulan Octavia, Mediana, dan tentu saja baru-baru ini Eka si empunya blog CeritaEka.
Oneday siapa tahu blogku ini juga direview Majalah ngarep.com.

Gambar pertama itu beberapa Majalah koleksiku bahkan Majalah Kartika dan Annida dan Say sudah tidak beredar lagi, Majalah Gadis itu masih baru 2011, gambarnya saja Greyson Chance, itu gegara aku ngefans sama penyanyi Amrik yang digadang-gadang jadi the next Justine Beiber.

Digambar kedua itu Chic diawal-awal terbit masih harga promosi cuma Rp.7500, modelnya Chantal Delaconcheta dan yang pake kerudung biru itu Luna Maya!

Walaupun aku bisa dibilang bukan remaja lagi aku masih suka beli Majalah remaja. Karena pekerjaanku banyak berhubungan dengan ABG aku harus tahu apa yang lagi ngetrend sekarang ini diantara mereka. Walaupun bisa saja aku cari diinternet, mataku tidak tahan berlama-lama dilayar compy, lagian kalo sudah online maunya ngeblog atau Bewe aja๐Ÿ™‚, selain itu, ada hubungannya dengan hobbyku menulis fiksi. Karena kebanyakan cerpen yang kutulis cerpen remaja dimana lagi menemukan cerpen remaja kalau bukan di Majalah remaja! Karena cerita remaja, banyak yang menebak penulisnya masih remaja juga๐Ÿ˜›.

Aku tidak tahu sampai kapan hobby ini berlanjut. Kadang bingungnya juga naruhnya dimana, sebagian yang sudah tua dikiloin atau dikasihkan ke perpustakaan, cuma beberapa saja majalah lama yang kusimpan karena suka banget isinya atau ada aku didalamnya๐Ÿ™‚

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 10, 2012 in my life, Uncategorized

 

6 responses to “KOLEKSI MAJALAH

  1. nh18

    Februari 12, 2012 at 3:00 am

    atau ada aku di dalamnya …

    Asssiikkk … ini tentang cerpen ya ? atau mungkin jadi Model majalahnya ???
    (langsung searching …)(hihihihi)

    tapi yang jelas … saya sedikit mengerutkan dahi … kok tega bener sih .. majalah oran di odos-odos dan gambarnya dipotong-potong … untuk hiasan dinding pula … aaddduuuhhh !!!

    salam saya Ina

     
    • partnerinvain

      Februari 17, 2012 at 11:11 am

      he..he..cerpen dong Om, ngga pernah jadi model kalo nulis opini trus pake photo pernah. Iya itu waktu aku dan Omku masih sama-sama remaja:)

       
  2. iyud89

    Februari 12, 2012 at 3:15 am

    wah.. koleksi majalahnya banyak bgt…๐Ÿ™‚

     
  3. Nandini

    Februari 25, 2012 at 3:00 am

    Panteeeeeeessssssss………. gaya menulis mbak Ina asssiikk dan menyenangkan banget buat dibaca… ternyata oh ternyataa…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Dulu saya juga suka beli-beli majalah, tapi karena ibu saya keberatan dengan hobi saya yang ini, berhenti deh belinya… heheheh..

     
  4. bunda lily

    Maret 6, 2012 at 5:07 am

    aku juga masih punya majalah Kartini dan Femina jadul, Na๐Ÿ™‚
    dan….lumayan juga biayanya utk dibundel, perbundelan dibikin utk 20 majalah ….๐Ÿ˜›
    jadi, kalau pas pingin baca2 lagi, terpaksa digeletakin di lantai krn beraaaat….hehehe๐Ÿ™‚
    salam

     
  5. priyono

    April 6, 2016 at 3:10 am

    saya ada bundel ananda 1992, mau tak jual

     

Tinggalkan Balasan

 
