RSS

KOMUNITAS HIJABBER

29 Jan

Saya suka melihat adik-adik pelajar perempuan, mahasiswi, hingga ibu-ibu muda sekarang ini walaupun berhijab tapi kelihatan modis dan menawan. Rupanya sekarang berkembang komunitas hijabber. Dengan penampilan anggota komunitas yang modis dan menawan banyak gadis muda atau ibu-ibu yang dulunya tak berjilbab tertarik mengenakan jilbab karena di dalam komunitas ini tidak ada yang mengenakan jilbab yang monoton baju jubah, jilbab langsung pakai panjang dan lebar dengan warna-warna gelap. Baju yang dikenakan walaupun menutup aurat tapi penuh warna, berbunga-bunga cantik, belum lagi model hijabnya beraneka bentuk dengan beragam aksesoris, siapa pun suka melihatnya bahkan bagi wanita yang tidak mengenakan jilbabpun.

Beberapa kegiatan komunitas ini juga banyak yang positif seperti pengajian, kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo, kegiatan sosial, pasar murah, diskusi kajian ke islaman, seminar pendidikan dan kampanye anti narkoba.

Namun disamping sisi positif maraknya komunitas hijabber ini ada juga sisi lain yang menggelitik hati saya. Entah latah atau hanya sekedar topeng, banyak bermunculan komunitas hijabber yang kegiatannya hanya hura-hura, arisan, travelling keluar negeri, shopping bareng sana-sini menghabiskan uang berjuta-juta buat beli baju, pasmina, tas, aksesoris yang harganya selangit. Kelompok ini bersifat eksklusif walaupun mereka bilang mereka menerima anggota dari kalangan apa saja, namun dari melihat penampilan mereka yang glamour dan wah, tentunya orang kebanyakan tau diri dan keder bergabung dengan komunitas ini. Lucunya lagi bahkan ada anggotanya yang setiap datang ke komunitas pakaiannya sangat muslimah, suatu waktu pergi ke mal dandanan mereka serba terbuka ala artis hollywood. Saya jadi bertanya-tanya bukankah Komunitas Hijabber itu tujuannya untuk meningkatkan iman dan taqwa anggotanya pada Allah swt? Bukan hanya untuk memoles penampilan luar, eksklusif, dan pamer kekayaan belaka.Tujuan anggota hijabber yang bergabung dalam komunitas abal-abal ini jadi bias. Toh untuk menjadi modis dan cantik namun berhijab tak perlu kumpul-kumpul dihotel berbintang lima atau restauran classy, tinggal buka internet banyak tutorial cara mengenakan jilbab atau hijabber blog banyak sekali contoh-contoh berpakaian tertutup tapi tetap modis dan chic. Tak perlu beli baju setiap minggu, cukup padu padan baju yang sudah ada. Kalau ada rejeki bolehlah sekali-sekali beli baju, tapi tak perlu menghabiskan uang sembako kan? Bukankah berhijab untuk mendapat ridho Allah swt?

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 29, 2012 in think tank

 

Tag: ,

6 responses to “KOMUNITAS HIJABBER

  1. kakaakin

    Januari 29, 2012 at 11:38 am

    Terkaget2 saya waktu mengetahui ternyata harga baju lebar yang sedang ngetrend itu mencapai setengah juta… *geleng2
    Dan kok ya gampang banget ngeluarin lembaran duit warna merah itu…😦
    Semoga yang niatnya nggak lillahi ta’ala, bakal kembali menajdi karena Allah Ta’alaπŸ™‚

     
    • partnerinvain

      Januari 29, 2012 at 12:11 pm

      aku pernah liat jilbab seharga 500 ribu, jadi aku tanya semahal gini ada yg beli, yg jual nganggukπŸ™‚ Amiin, termasuk diriku sendiri semoga tetap istiqomah dlm berhijab

       
  2. ais ariani

    Januari 30, 2012 at 5:27 pm

    aku tergelitik banget baca ini, ada seorang kawanku yang heboh banget di ranah kicauan soal komunitas ini, ada kompul dimana, dia ribuut RT2, ada apa dimana dia RT2.

    sebenernya kalau cuman sebatas itu, aku sih biasa aja. tapi yang paling gatel itu kalau dia mulai foto2 gak pake jilbab dan dijadikan konsumsi publik. hadeh… pengen ngomong kok ya takut sok tahu. dan pada akhirnya, cuman bisa bilang: semoga ini jadi pelajaran buat aku dan semoga tetap istiqomah dalam berhijab, walaupun tau bangeeet… aku masih harus banyak belajar buat menutup aurat *sigh

     
    • partnerinvain

      Februari 2, 2012 at 12:04 pm

      Sama Ais walaupun umurku sudah banyak dalam berhijab aku masih bayi, aku masih belajar juga, tapi tidak semua komunitas ini seperti ini banyak juga yang baik, tapi banyak juga yang bikin aku bertanya-tanya komunitas hijab kok gitu?

       
  3. Aulia

    Februari 13, 2012 at 7:49 pm

    saya cuma modal peci saja mbaπŸ™‚

     
  4. smart sukses

    Juni 12, 2014 at 7:24 am

    semoga semua bisa belajar gmna pkai jilbab yg benar siip:)
    les privat

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: