RSS

GARUDA MUDA TERBANG TINGGI

20 Nov

Speechless, setelah kekalahan dari Malaysia kemarin aku sudah skeptis dengan Tim ini, aku kira mereka akan seperti TIM Garuda senior juga yang awal-awalnya garang belakangan ngga. Tapi melihat pertandingan malam tadi aku merinding disco ngeliat perjuangan Egi melgiansyah dan kawan-kawan melibas Vietnam dengan skor 2-0.


Dari babak-babak awal aku terkesima melihat penampilan trio TOP yang memang TOP begete, Tibo, Okto, Patrich, pergerakan trio Papua ini Ruaaaaar Biasaaa, seakan-akan menyaksikan keindahan tarian kaki funky Papua, lincah, trengginas dan agak-agak nakal di pertahanan lawan mereka berlari…berlari….tanpa lelah dengan kecepatan, kelincahan, tipu daya yang memikat. That is it! That is it! aku selalu treak-treak begitu setiap melihat mereka beraksi tak kalah dengan pemain-pemain top di La Liga atau Premier League. Liat saja Gol Patrich “Anelka” Wangai, yang meluncur manis disudut gawang Vietnam, atau usaha Tibo yang tiada henti akhirnya berhasil juga membobol gawang lawan, sebuah kemenangan yang fantastis! Semua menjerit! Terpana! Inilah Tim yang kita tunggu!

Tak Hanya Trio TOP, semua supporter pasti berterima kasih pada sang kapten Egi melgiansyah yang jatuh bangun menyerang maupun bertahan, si mungil Andik yang membuat lawan kocar-kacir dan jadi bulan-bulanan bully lawan yg banyak memberi keuntungan TIMnas (ingat pemain singapura dan Thailand yang kena kartu kuning kan gara-gara kesel sama Andik).

Dan tentu saja, garuda muda kita masih meneruskan tradisi pemain ganteng, dulu Irfan Bachdim, sekarang jamannnya Diego Michiels, Man! Walaupun pergerakannya agak emosian tapi sebagai pemain bertahan jangkung kadang suka tiba-tiba ke tempat pertahanan lawan. Aku mulai curiga si Diego bakal jadi bintang iklan sosis so nice juga…he..he..

Lawan Malaysia nanti tetap menyerang tapi kewaspadaan harus. Mungkin di Piala AFF kita menyerah pada Malaysia, di SEAGAMES kali ini semoga kita dapat membalasnya, bukan dengan laser atau tindakan-tindakan emosi yang tidak terkontrol, karena pembalasan dendam yang terbaik itu dengan prestasi, Bung! Garuda Muda, I am your fans! I love you!

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada November 20, 2011 in footballmaniac

 

Tag:

6 responses to “GARUDA MUDA TERBANG TINGGI

  1. Bayu

    November 20, 2011 at 8:27 am

    hehehe jadi semua pemain keturunan bakalan makan sosis so nice ya. makanya jago dalam mengocek bola.

     
  2. agus

    November 20, 2011 at 10:02 am

    nice… hidup indo gan..

     
  3. Asop

    November 20, 2011 at 1:13 pm

    Walah, kenapa skeptis hanya karena kalah dari Malay 0-1? Saya dan adik saya sepakat timnas U-23 waktu itu hanya kurang beruntung dan memang karena pemainnya lapis dua.πŸ˜†
    Saya hanya kesal melihat permainan Yongki yang gak menyatu dengan Tibo.😑 Banyak bola giringan Yongki yg lepas. Mengesalkan.😑

    Waktu melawan Vietnam saya memang sempat khawatir apakah mampu memberi perlawanan yang berarti. Maklum, Vietnam gitu loh, bayangan saya karena timnas seniornya kuat, U-23-nya juga kuat.πŸ™‚

    Jujur, saya sempat cemas-cemas-harap (Eh, salah ya, harap harap cemas?) menanti gol Indo. Gal tahunya lama sekali gol baru tercipta.πŸ˜€ Dan luar biasanya, kedua gol Indo lagi2 dicetak oleh striker kita. Yah, meski tercipta akibat sentuhan kaki pemain bek lawan, tak apalah….:mrgreen:

    Kamu sudah lihat gol Wanggai yang pas melawan Kamboja? Sama tendangan bebas, dari lini kanan, dan jauh lebih indah dari tendangan saat lawan Vietnam.😳 Gol kelas dunia.πŸ˜€

    Ngomong tentang Andik, dia ini saya yakin sangat menjengkelkan di mata lawan.πŸ˜† Kecepatan larinya itu lho, kayak bukan manusia aja.😯 Makanya ya pemain Thai dan Sing pakai cara kasar buat menghentikan Andik.:mrgreen: Mereka putus asa kecapekan.πŸ˜€

    Diego Micheils juga luar biasa. Dia jago dalam bertahan, tapi sering juga nyerang, dan banyak kesempatan tercipta dari dia. Bener dah, beruntung banget timnas U-23 memiliki dia. Tipe ideal banget untuk wingback.πŸ™‚

    Eh tapi jangan cuma inget Diego doang, inget juga dong ada bek tengah pasangan Abdurrahman (atau Abdul Rahman?) dan Gunawan Dwi Cahyo. Mereka ini bek tinggi yang dimiliki Indo setelah sekian lama.πŸ˜€ Tingginya 189 dan 185 cm.😯 Coba di timnas senior selama ini, mana ada bek tengah kita yang tingginya lebih dr 180 cm?😎

    Saya yakin, dengan susunan pemain full-team (tidak seperti saat kalah lawan Malay di fase grup), Indo bisa mengalahkan Malay dengan sempurna. Yah paling tidak 2-0 atau 3-1.πŸ™‚

     
    • partnerinvain

      November 23, 2011 at 7:43 am

      Kita kalaaaaaaah nangis kesurupan,yg lebih menyayat hati lagi, media Malaysia menulis, Indonesia boleh memenangkan 200 medali tapi tetap terluka….karena itu betul banget, makanya nyesek! Tapi yg namanya baru belajar terbangkan ada vase jatuh-jatuhnya juga kan, biar ngga tinggi hati dan tidak sombong dan terus belajar biar bisa terbang tinggi, pengalaman kalah adalah guru yang baik, semoga guru yg satu ini cepat pensiun (dikeplak) Salut sama Tibo yg tetap berdiri tegak dan tabah kasih selamat sama pemain Malaysia, karena dia telahmelakukan yg terbaik yg dia bisa kalaupun kalah nasiblah.

       
      • Asop

        November 23, 2011 at 9:25 am

        Eh tapi memang kita harus akui, Malaysia bisa menang karena katanya pembinaan usia muda di liga Malaysia sudah mulai berjalan. Jadi bayangin aja, di setiap klub kayaknya ada tim U-17, U-18, dan U-23 masing-masing, dan mengikuti kompetisi sesama kelompok umur dengan klub2 lain!😯 Pantesan aja mereka gak kekurangan stok-stok pemain muda.

        Lha kita? Kalah jauh.😦

        Saya cuma berharap, semoga tim U-23 yang sekarang, bersama jajaran ofisialnya gak dibubarkan.😦 Saya takutnya PSSI membubarkan U-23 yang sekarang…😐

         
      • partnerinvain

        November 23, 2011 at 12:32 pm

        apalagi trio Papua itu asyik banget main bolanya, padahal kita tidak kekurangan bibit dan bakat, kayak di Brazil itu mereka sama kok kayak negara kita berkembang juga, yg jadi bintrang-bintang di Eropa sekarang kan dulunya main bola di Pantai, sebenarnya kita punya juga pemain berbakat alam itu tinggal pembinaan aja dan pengurusnya aja ngga berantem aja, gimana mau majunya sepakbola kita

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: