RSS

UJIAN KESABARAN

25 Agu

Mungkin hari ini orang sekotaku pada treak “Aiiiiiiiiirrr!”

Menahan haus waktu berpuasa, biasa

Puasa dengan air PAM hidup segan mati tak mau, luar biasa!

Puncaknya kemarin sampai hari ini, 24 jam air mati total, sebelumnya sih jalan walaupun seret banget.

PAM umumin di koran kalau ada kebocoran pipa di dua tempat dan sedang memperbaikinya secepat mungkin. Kita mafhum, tapi ini sudah dua hari, APA!?!! (dengan Soimah Style)

Walaupun kotaku disebut kota air, tapi kalau kemarau malah susah air, karena sungai menjadi asin. Ada beberapa tempat yang airnya ngalir tapi keciiiiiiiil sekali baru juga cuci muka udah berhenti. Untuuuuung bukan pengantin baru, kasian deh para pasangan yang baru kawin sebelum Ramadhan tadi, terpaksa deh mandinya tayamum doang🙂.Jadinya sepuluh malam terakhir menunggu Lailatul Qadar barengan nungguin aer.Hebatnya lagi, 17-an kan sudah liwat eh masih ada perlombaan, lomba gede-gedean pompa air. Tak kebagianlah diriku ini. Mungkin ini ujian kesabaranku di bulan puasa, moga bisa menang menahan emosi, setidaknya bisa diambil positifnya, aku merasakan betapa berharganya air bersih, yang hari-hari biasa kita buang-buang seenaknya.

Setidaknya aku merasakan, “Begini toh rasanya jadi orang kaya, mandi pake air galon!” (Nangis dipojokan)

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 25, 2011 in note of the day

 

7 responses to “UJIAN KESABARAN

  1. indahjuli

    Agustus 25, 2011 at 4:20 am

    Saya pernah ngalamin tuh, mandi pakai air galon, rasanya nggak tega buang banyak air:(

     
  2. bayu

    September 6, 2011 at 8:35 pm

    mandi pake air galon. kalo pake coca cola asik juga tuh. hihihi

    iyah kalo puasa harus sabar. makin sabar makin di sayang allah

     
  3. alice in wonderland

    September 10, 2011 at 5:24 am

    enakan mana ama mandi uang logam ala paman gober?😉
    tp akhirnya terlewati juga kan, mohon maaf lahir batin ya.

     
  4. anna

    September 11, 2011 at 1:58 pm

    wah kayaknya soal air PAM mati tempo hari heboh banget ya?
    ya iyalah.. namanya juga air.. penting banget…

    dulu saya pernah ngerasain,,,pas masih ngikut ortu di rumah lama.. berhubung nggak punya sumur.. sangat tergantung sama PAM.. syukur setelah pindah ke rumah yg baru ada sumurnya…

    anyway, mohon maaf lahir dan batin ya mbak…🙂

     
  5. Faye

    September 12, 2011 at 3:53 pm

    sampai harus pakai air galon, hehe… saya pernah ngalamin waktu kos airnya mati, mesti kabur ke mesjid deket kosan kalau mau urusan ke kamar mandi😀

     
  6. pelancongnekad

    September 28, 2011 at 2:38 pm

    masih kalah gan sama di Jayapura..
    di tempat tinggal saya, dalam seminggu air ngalir cuma 2 kali
    itu pun malam, jadi kudu begadang untuk ngisi bak plus ember2
    huhuhuhu,,
    syukur saya dah tinggal di Bogor
    tapi kasihan ortu saya yang masih disana

     
  7. baju wanita

    November 7, 2011 at 3:45 am

    thanx certanya…salam kenal yaa

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: