RSS

Arsip Harian: Mei 28, 2011

NGILU

Ketika orang banyak membicarakan Barcamamu atau hatiku padaMU, aku mau membahas tentang Ngilu. Bukan ngilu sendi atau gigi ngilu, tapi saat melihat sesuatu lantas kontan kita merasa ngilu. Sebagai manusia jalanan ( manusia yang sehari-harinya banyak dijalan, aku sering mendapati pemandangan dijalan yang bikin ngilu, berikut diantaranya :

1. Anak kecil usia anak SD naik motor bonceng dua temannya dibelakang kecil-kecil ngga pake helm ngebut lagi. Masya Allah! Ini orang tuanya kemana sampe anak ingusan seperti ini bisa kabur bawa motor bonceng teman-temannya pulak! Kalo ngelihat begini pengen berubah jadi Polwan berpakaian preman deh, trus kustrap berdiri satu kaki tangan ngejewer telinga!

2. Abang penjual sate yang pake gerobak dorong yang tempat bakaran satenya masih ada arang panas membara kita berada didepan mereka naik jembatan trus turun, tempat bakarannya cuma beberapa senti dari pantat kita, bayangin kalo si Abang itu lepas kendali dan si Abang dengan gerobaknya yang membara sukses nyeruduk kita, ngilu ngga tuh?

3. Orang naik motor bawa kaca. Langsung cenat-cenut deh, apalagi kaca yang dibawa segede gaban, bawanya ngga megang-megang amat, keserimpet dikit aja….bukan motornya sih…tatuuuut kena kacanya….ngilu….ngilu…deh bayangin tuh kaca trus nancep-nancep aaaaw…..aaawww…

4.Abang becak bawa besi atau kawat panjaaaaang buanget. Serem! soalnya aku liat sebuah tayangan, di believe it or not, motor nabrak beginian trus besi atau kawatnya itu nusuk pengendaranya itu kayak sate….dan anehnya dua-duanya masih idup (emang belum waktunya kali yaa….) Cuma kalo liat ginian ngga berani deket-deket, apalagi dibelakang atau didepannya Ngilu Man!

5. Liat cewek pake jins hipster pake kaos pendek ketat minus celana boxer dalamannya duduk diboncengan pacarnya yang pake moge yang dudukan belakangnya kayak ekor lebah gitu. Kita berada dibelakang si cewek dan kita melihat beberapa laki-laki dikiri kanan kita yang juga dibelakang kita matanya pada melotot juga, jakunnya naik turun, ngeces lagi, lihat belahan jiwa kemana-mana dan aku sebagai sesama perempuan merasakan ngilu yang teramat sangat! Pengen lempar sarung deh sama tuh cewek!

6. Gambar dibawah ditempatku disebut Ojek Kayu. Mereka menempuh puluhan kilometer mengangkut kayu besi batangan dari dalam hutan ke kota. Mereka memulai perjalanan dari pagi-pagi buta, menempuh perjalanan panjang yang melelahkan demi sesuap nasi. Pernah ada kejadian seorang ojek kayu ini motornya masuk lobang motor muatan dan pengendaranya jatuh dan tewas ditempat tertindih kayu-kayu gelondongan yang dibawanya, Ngilu! Bayangin istri dan anak si Abang itu menunggu Suami dan Bapaknya pulang.

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 28, 2011 inci note of the day, Uncategorized

 

Tag: , ,