RSS

PEREMPUAN ISTIMEWA

29 Mar

Dia istimewa
Bagaimana tidak, terlahir dengan Atresia Anii
Dia jarang menangis. Walau menangis dia hanya akan menangis ditempat sunyi.
Yang kutahu dia sudah naik pesawat sedari kecil.
Bukan ke tempat wisata tapi rumah sakit
Sekecil itu tubuhnya sudah merasakan pisau operasi.
Tidak hanya sekali. Dan hebatnya aku tidak pernah melihatnya menangis.

Dia istimewa
Dia punya dunia sendiri.
Beserta teman-teman imajinasinya.
Kadang aku diajaknya ke dunianya kadang hanya dia sendiri dan boneka-bonekanya.
Aku tahu dia tidak seperti aku yang bisa bebas bermain di alam bebas. Tapi di dunianya dia bisa berkelana kemana saja.

Si mata belo dengan hidung mancung dan kulit putih. dengan tahi lalat Titik sandhora.
Dia sudah bisa membaca diusia 4 tahun bukan disekolah TK tapi di rumah sakit dengan mama gurunya.
Dia yang sekolah langsung di kelas II dan selalu langganan juara setelahnya.
Dia menyusulku ke perguruan tinggi hingga master dan lulus dengan memuaskan.

Saat itu tiba, aku, mama dan papa melihatnya bersanding di pelaminan. Begitu cantik dan bersinar.
Dia telah menemukan pangeran impiannya. Dua tahun kemudian dia melahirkan caesar diusia kehamilannya yang baru mencapai angka delapan bulan. Dia pasrah bekas jahitan diperutnya dibongkar demi buah hatinya. Bayi prematur berambut lebat yang cantik. Di ibaratkan kepalanya hanya sekepalan dan tangannnya seibu jari orang dewasa. Tapi bayi mungil 8 bulan itu sekuat ibunya, karena dia istimewa seperti ibunya.

Berbagi dunia dengan perempuan istimewa itu anugerah.
Dari kecil hingga menua, aku dan dia sahabat, belahan jiwa.
Sembilan dari sepuluh yang kusuka, dia juga suka.
Kadang kita terpisah jarak, tapi hati kita tak berjarak. Sesentipun tidak.
Karena kita terlahir dari rahim yang sama.

I love you, my sister. You are the special one

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 29, 2011 in my life

 

12 responses to “PEREMPUAN ISTIMEWA

  1. advertiyha

    Maret 29, 2011 at 10:15 am

    *nyeka air mata*
    sumpah mbak aku nangis bgt…
    akhir2 ini lagi ngerasa kangen banget sama saudara2ku, terutama kakak perempuanku… ah, ini cerita yang manis banget, cerita yang indah,,, salam sayangku buat kakakmu ya mbak…πŸ™‚

     
    • partnerinvain

      Maret 29, 2011 at 10:21 am

      ma kasih Ihya, bukan kakak tapi adik perempuanku satu-satunya. Kita hanya berdua, dua-duanya perempuan.

       
  2. giewahyudi

    Maret 29, 2011 at 11:11 am

    Salam ya untuk kakaknya..πŸ™‚

     
  3. ais ariani

    Maret 29, 2011 at 11:53 am

    spechless..
    karena jujur ak gak punya sodara perempuan, gak pernah bis amembayangkan punya sodara kandung perempuan (yang lahir dari rahim yang sama seperti itu)
    suka mupeng liat kawan-kawan yang punya hubungan akrab.
    dan yaaah… saya iri berat dengan penyampaian bentuk kasih sayang ini😦

     
  4. Ma Sang Ji / λ§ˆμƒμ§€

    Maret 29, 2011 at 12:23 pm

    Saya terharu. Seperti di negeri dongeng saja, ada perempuan seistimewa itu.

     
  5. Asop

    Maret 29, 2011 at 3:17 pm

    …special one saya siapa ya?πŸ˜›

     
  6. niee

    Maret 30, 2011 at 12:54 pm

    Wah,, keren mbak tulisannya..
    menyentuh banget gitu..
    orang2 seperti itu emang selalu istimewa dimata kita,,
    apalagi mereka adalah saudara kita,pasti lebih ngena deh >,<

     
  7. bayu

    Maret 30, 2011 at 6:13 pm

    wah buat kakaknya. adik yang baik sekali. bagus nih. menyentuh jiwa. salam yah

     
  8. reedai313

    Maret 31, 2011 at 6:44 am

    wah, mengharukan….
    jadi inget adik perempuan uda di rumah..
    salam kenal, mbak partnervain…
    kalo sempat kunjungi uda, y…
    di http://berbagicoretan.wordpress.com/

     
  9. bundadontworry

    Maret 31, 2011 at 6:52 am

    indahnya cinta diantara kakak beradik,
    betapa mampu membahagiakan hati kedua ortu dgn cinta yg ada diantara kalian.
    salam

     
  10. joe

    Maret 31, 2011 at 8:40 am

    saya merasa dari tulisan ini ada sebentuk cinta yang teramat besar bagi sang saudari

     
  11. Gaphe

    April 1, 2011 at 12:25 am

    dalem banget, rasa sayang dari adik kepada sang kakak. detail yah, mulai dari kecil sampai punya ponakan. keren..keren.. sayangnya ngga ada foto kalian berdua yak?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: