RSS

Supporter Siaga

27 Des

Tercengang! Tidak percaya! Begitulah awalnya melihat sepak terjang Timnas diawal-awal keikut sertaannya di Piala AFF, dari iseng pindah channel nyari yang tidak ada sinetron ketemu TV yg nyiarin langsung babak penyisihan AFF! loh Menang! loh golnya banyak lagi! Loh Ifan Bachdim! Abis itu setiap TV berlomba nyiarin Timnas, Pejabat hingga Politikus rame ngundang makan, keluarga dan sisi pribadi pemainpun di ulas ala infotainment. Timnas mendadak jadi selebritis. Dipuja dimana-mana. Hingga rela antri tiket berjejal-jejal bahkan bikin rusuh gara-gara ngga kebagian tiket! Semuanya jadi terasa lebay!

Akhirnya Bukit Jalil saksi bisu kekalahan Timnas telak pula 3-0 tanpa balas. Tercengang! tidak Percaya! Kok Bisa? Ada yang pingsan, serangan jantung, banyak TV yang jadi korban lempar sepatu, semua bungkam terdiam. Indonesia menang…..isssss!
Sepanjang pertandingan Time Line Twitter dipenuhi sumpah serapah pendukung setiap Timnas, tapi apakah dengan menyumpah-nyumpah Tim Lawan, Timnas akan menang? (Ala presenter Silet). Apakah bermain tidak bagus dapat ditutupi dengan mencari-cari kambing hitam? Bagaimanapun hasil dilapangan adalah fakta! Bagaimana supporter Inggris nyumpah-nyumpah gol Lampard tidak disahkan waktu melawan Jerman, tapi apakah itu akan merubah Inggris maju ke babak selanjutnya tidak bukan? Syukurlah Hooligan yang terkenal garang tidak berulah, karena kalau sampai terjadi yang rugi siapa Tim Inggris sendiri, FIFA bisa menghukum Timnas suatu negara tidak boleh mengikuti pertandingan atau menyelenggarakan pertandingan internasional di negaranya.

Well, menggunakan laser untuk merusak konsentrasi lawan merupakan tindakan yang tidak terpuji! Namun kalo kita kalah 1-0 bolehlah kita blame it on the laser! Tapi ini 3-0 saudara-saudara….apakah mungkin gara-gara laser semata?
Sudahlah lupakan dulu tragedi Bukit Jalil, kita tidak boleh menoleh kebelakang, kita harus menatap ke depan bukan? Harapan selalu ada? semangat harus dikobarkan! Kita harus bangkit. Kita akan kembali dengan doa dan dukungan jutaan pendukung setiamu Timnas, Berjuanglah hingga tetes peluh penghabisan! Sebagai supporter yang baik kita juga harus siaga…tidak hanya kaos, spanduk, dan trompet dan duit pastinya….mental juga harus siaga, (tidak perlu meniru-niru apalagi membalas tindakan unsupportif supporter nakal! Ingat tak hanya Timnas, supporter juga dinilai sama FIFA) Jadilah supporter elegan yang berbudaya dan bermartabat dan kestaria, siap menerima kemenangan, siap juga menerima kekalahan. Menang kalah kita tetap cinta Timnas!

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 27, 2010 in footballmaniac

 

9 responses to “Supporter Siaga

  1. Arman

    Desember 27, 2010 at 4:25 am

    iya harus sportif dong ya… kalo kalah ya harus terima.. jangan terus malah nyari2 kambing hitam…

     
  2. nh18

    Desember 27, 2010 at 8:34 am

    Tetap Semangat …

    En punten …
    Ngundang makan siangnya … ? wawancaranya … ?
    acara-acara petatah petitih lain …

    Nanti aja kali yeee …
    biar mereka konsentrasi aja dolo …

    salam saya

     
  3. ais ariani

    Desember 27, 2010 at 9:26 am

    betuuulll bangeeeet!

    buktikan kalau kita bangsa yang suportif🙂

     
  4. Ceritaeka

    Desember 28, 2010 at 5:44 am

    Smoga TIMNAS bisa balas 5-O sekalian🙂
    #berdoa

     
    • partnerinvain

      Desember 28, 2010 at 6:02 am

      moga keajaiban itu ada…berdoa dengan bersimbah air mata (nyiapin mental untukyg terburuk

       
  5. nDaru

    Desember 30, 2010 at 4:04 am

    masalahnya bukan lasernya bu, tapi efek intimidatif yang ditimbulkan dari laser itu. Udah gitu protes2 si Markus endak direwes sama wasit sipit itu…naaa dari situ kan jadi jengkel, trus buyar dah konsentrasinya, gak gampang lho memulihkan konsentrasi itu..Dan Orang2 berbaju biru itu pinter manpaatin situwasi..Dan anehnya, wasit kok baru di babak kedua menghentikan pertandingan, bukan pada awal2 markus protes dilaser wajahnya..jangan2…mmmmm…hayooo????

    Sebelon kita, Pemain Vietnam juga mengalami trik laser murahan kekgini lho..dari situ kan sebenernya AFF sudah musti mengambil sikap tentang laser ini, tapi nyatanya mereka diem aja..jangan2 (lagi) mmmmmm….hayooooo???

    itu baru laser, belon intimidasi2 lain yang dilakukan sama LOC, tentang bus yang lama jemput lah, lalu ada isu markus dibikin gatel2 lah..Tapi yaaaaa mmmmmmmm……….. ehehehehe

     
  6. Tirzsa

    Desember 30, 2010 at 2:50 pm

    Ya, kalau menurut saya pribadi sih, Indonesia memang agak berlebihan. Belum jd apa-apa, udah berasa jd juara dunia. Terlalu dielu-elukan, yg akhirnya dampaknya jd gini. Tp memang kt harus mengapresiasi timnas, bknnya malah TERLALU dipuja-puja kayak gt.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: