RSS

Arsip Bulanan: November 2010

UJI EMPATI

Pernah nonton Primitive Runaway di TransTV? acara yang kreatif dan sangat Indonesia. Reality show yang satu ini sungguh menghibur sekaligus memberi kita pelajaran. Bayangkan artis berdarma wisata ke luar negeri dengan akomodasi yang wah sudah biasa, ini artis diajak homestay ke pedalaman Indonesia, tinggal  dan merasakan hidup ditengah-tengah orang pedalaman.Pake baju ala mereka, mencoba makanan mereka, tinggal di rumah mereka dan mencoba berbagai kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari seperti berladang, menangkap ikan, berburu dengan alat yang sangat-sangat tradisional. Mengingatkan aku zaman-zamannya kuliah dulu waktu masih suka masuk keluar hutan..he..he…seru, asyik. Dari sini kita dapat memahami Kalau orang-orang suku pedalaman itu pikirannya sederhana, ngga ribet kayak orang kota, ditengah keterbatasan dan pola pikir mereka yang sangat primitif mengandung kekayaan budaya dan filosofi yang tinggi. Pikiran mereka belum terkotori hedonisme dan moderenisme yg telah membutakan matahati manusia-manusia kota.

Selain Primitive Runaway acara reality show yang aku suka lainnya Jika aku menjadi,  acara yang tayang setiap hari mengajak mahasiswa-mahasiswi untuk merasakan bagaimana rasanya hidup ditengah-tengah keluarga yang bisa dibilang sangat-sangat kekuarangan. Merasakan bagaimana rasanya bekerja keras mencari pasir disungai, membuat batako, membuat terasi, membuat keranjang rotan dengan upah yang sangat minim.tinggal digubuk reot dan merasakan makan hanya berlauk garam. Sebuah pelajaran empati pada orang-orang yang selama ini terpinggirkan.

Aku jadi mikir gimana ya jika calon anggota DPR atau pejabat yang akan dipilih diuji empatinya dulu sebelum dipilih mengikuti dua acara ini. Bila masih bertahan setelah satu minggu baru kita pilih tapi kalau ngga jangan dicoblos, biar empatinya teruji jadi kalo ada musibah dan negeri ini sedang prihatin mereka ngga  studi banding keluar negeri.

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada November 11, 2010 inci think tank, Uncategorized

 

BREAK DOWN THE BOUNDRIES

Seperti salah masuk WC, kamar, rumah, lingkungan, mata-mata itu menatap aneh, heran.

“Elo siapa?”

“Ngga level!”

“Ngga salah masuk nih?”

“Apa sih yang kamu miliki?”

“Ngaca dong?”

“Ngga tau diri?”

kurang lebih begitu diterjemahkan tatapan-tatapan itu. Kadang kita tersesat atau ingin ngeblend ditengah-tengah komunitas yang mereka  pikir berbeda atau derajat dan levelnya tidak setara dengan mereka, entah itu kekayaan, kepintaraan, lifestyle, kecantikan,  visi, bahkan ideologi, kadang walau seimanpun masih berkelompok-kelompok dan merasa derajat keimanannya lebih tinggi dibandingkan yang lain.

aku cinta blogku ini karena aku dapat bergaul dengan leluasa tanpa memandang ras, suku, agama, tingkat pendidikan, kekayaan, kelompok, hingga umur sekalipun! Kalian ngga tau kan kalo aku itu secantik dan sesexy megan Fox, kalo tau kalian bakal minder atau sirik temenan ama aku. kalian juga ngga tau juga kan kalo aku sering shopping bareng ama Paris Hilton dan ngafe sama Victoria Beckam? Atau sebaliknya kalian kan ngga tau kalo aku itu si mbak yang suka diam-diam maninin latop majikanku buat ngeblog? atau cewek kurus, tinggi, item, keriting dan jelek disebelah kalian barusan adalah aku?

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada November 8, 2010 inci think tank, Uncategorized

 

Tag:

PENONTON LEBAY

Tiga yang harus dimiliki seorang striker :

1. Gesit , lincah, kreatif

2. Haus Gol

3. Ganteng

Semuanya ada pada : Andy Carroll,  The next Prince of Premier League!!!  dan New Castle pinter banget milih kostum berwarna sexy!

 

 

Awas! ada orang ganteng

dilarang ngeces

Aku sudah punya pilihan hati untuk The Club of the year, ARSENAL! Klub ini seperti dunia kecil dikumpulkan dalam satu klub dengan Manejer sebrilian Arsene Wenger, mengobati kebosenanku akan Manchester United!..ha..ha…

Itulah enaknya jadi penonton sepakbola cewek, bisa lebay 😉

.

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada November 5, 2010 inci footballmaniac

 

Tag: , , ,