RSS

Penumpang Punya Pilihan

22 Sep

Sorry jangan ngiri tiap kali kerja aku ganti-ganti mobil, ganti-ganti juga sopirnya. ..kadang ada yang nyetirnya alon-alon kelakon, ada yang smooth, ada yang was wes  wos, bablas!

Hari ini kena giliran sopir yang was wes wos bablas! Sepanjang jalan  zikiran aja…jantung mau copot! Gimana tidak nyetirnya zig-zag gitu belum lagi jalan orang diambil main potong sana sini, sabot sana-sabot sini. Aku mikir ini mobil apa roller coaster yaa…tengok kanan kiri belakang, ada yang cuek, ada yg pucet, ada yg merem, ada yg mau muntah. Eh Pak sopir semakin bertingkah ketika hpnya berdering ngomong ngalur ngidul curiga yg nilpon istri mudanya….eits….mobil liwat garis….eit nyaris nyeruduk pickup full penumpang ….eits mau nabrak kambing.CUKUP! CUKUP! BANG TURUN DISINI SAJA!(Tau kan aku naik mobil apa?…he…he…)

“Sudah deket Mbak!”

“Deket akhirat!” dumalku dalam hati, “stop disini saja.”

Kukasihkan ongkosnya

“Ikhlas ya Mbak.” kata sopir itu sambil ketawa-ketawa (entah obat apa yg barusan ditelen sama dia, apa mungkin jamu oplosan itu?)

“Ikhlas .” (Aku ngga ikhlas kalo masih di mobil itu!)

Emang mobil yg platnya kuning punya dia doang? Biar di gratisin juga aku ogah ikut! sorry…sorry jack! Terserah kalo dia nyetir sendiri, terserahmau nyetirnya slam dunk kek, kayang kek, pake jempol kek, atau ala deddy Cobuzier, nyebur kali, terjun ke jurang silakan… asal jangan bawa penumpang .Emang jalanan dianggap videogames? kalo mau bunuh diri jangan ngajak-ngajak orang lain, dong!

Ongkos ada ditangan penumpang. Penumpang juga punya pilihan. Masih banyak angkot yang  liwat kan?

 
35 Komentar

Ditulis oleh pada September 22, 2010 in note of the day

 

Tag: , , , ,

35 responses to “Penumpang Punya Pilihan

  1. M Mursyid PW

    September 22, 2010 at 12:40 pm

    Kadang sebel juga kalau menjumpai sopir yang suka mainin nyawa orang. Sayapun pernah mengalami hal serupa.

     
    • partnerinvain

      September 23, 2010 at 7:35 am

      Memang mobil punya dia tapi seharusnya dia bertanggung jawab dengan keselamatan penumpangnya.

       
  2. joe

    September 22, 2010 at 1:15 pm

    biar lambat asal selamat aja deh

     
  3. arman

    September 22, 2010 at 4:53 pm

    huahaha serem amat itu supir nya…
    iya lah mendingan turun aja daripada kenapa2 ya…😛

     
    • partnerinvain

      September 23, 2010 at 7:34 am

      iya Man, perasaan ngga enak aja sebelum kenapa-kenapa, turun pilihan terbaik kayaknya soalnya dibawa merem ngga bisa merem.

       
  4. ndaru

    September 23, 2010 at 12:23 am

    kita kadang susah buat milih, mau pakek kendaraan sendiri kok ya macet, mau ngangkot kok ya kadang supirnya semprul..fyuhhh

     
    • partnerinvain

      September 23, 2010 at 7:30 am

      angkot tuh masing-masing di kasih plang “aman dan selamat”, “Cepat penuh perhitungan”,”Pembalap jalanan”, “Awas tukang sabot”, “dewa mabok”, “Mantan model”, “Bebas copet”, jadi gampang milihnya…he…he…kalo perlu “Ada minuman dingin gratis full AC” ditanggung penumpangnya antri!

       
  5. chika

    September 23, 2010 at 1:02 am

    wahh kasian banget sii
    hehe kadang kita gx tau sipir itu bener ato kagak^^
    sabar yaa

     
    • partnerinvain

      September 23, 2010 at 7:25 am

      ya paling enak tuh yang nyupir ganteng, wangi, dan suami sendiri…he…he…

       
      • ais ariani

        September 23, 2010 at 5:19 pm

        :))

        hahahahhahahaa…. itu mah udah beda lagi. gak usah ngangkot sekalian. hihihihi.
        *yang dinaik in bukan angkotkan?

         
  6. dina.thea

    September 23, 2010 at 6:56 am

    Harusnya penumpang adalah Raja, jadi supir harus bikin Raja seneng

     
    • partnerinvain

      September 23, 2010 at 7:23 am

      yg ini sopirnya raja…raja tega….he…he…

       
  7. I' am

    September 23, 2010 at 8:19 am

    enakan di kampungku…ke kecamatan masih naik dokar…😀

     
    • partnerinvain

      September 23, 2010 at 12:37 pm

      tapi kalo kusirnya mantan joki berani naik dokarnya?…he..he…

       
  8. Itik Bali

    September 23, 2010 at 7:54 pm

    Sopirnya tuh sikat aja..
    atau kasih obat aja.. obat nyamuk maksudnya😀

     
  9. Pakde Cholik

    September 24, 2010 at 7:00 am

    itulah sebabnya saya tak mau naik bis dalam perjalanan jarah jauh. Lebih nyaman naik KA, juga lebih rilex, bisa jalan kesana-kemari.

    Bajaj juga kita, konon hanya Tuhan dan sopir bajaj, kemana dan kapan bajaj akan belok.

    Salam hangat dari Cimahi

     
    • partnerinvain

      September 24, 2010 at 12:14 pm

      soalnya sopir kereta kalo macam-macam dikutuk satu gerbong Pak Dhe, salam hangat juga…o iya Pak Dhe daripada naik Bajaj aku mending naik becak….

       
  10. Denuzz BURUNG HANTU

    September 25, 2010 at 4:58 pm

    hahaha … gokil ya sopirnya …😀

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

     
  11. karishachan

    September 25, 2010 at 11:39 pm

    Jadi ingat dulu saya pernah naik angkot, trus si sopir ngerem mendadak sampe penumpang pada hampir lompat ke kursi depan, eh si sopir malah bilang “ini kan baru latihan,” sambil ketawa-ketiwi .. Haduh .. Sebalnya .. Rawwwrrrr ..

     
    • partnerinvain

      September 27, 2010 at 9:42 am

      baru latihan aja gitu, gimana benerannya jangan-jangan penumpangnya terbang keluar jendela.

       
  12. Ditter

    September 26, 2010 at 2:43 am

    Hahahaha…. Kocak!

    Susah juga sih kalo pas dapet angkot yg supirnya kayak gitu… Kalau belum kena kecelakaan, mungkin sang sopir belum kapok…. Tapi kalau sampe ada apa2, kasian penumpangnya….

     
    • partnerinvain

      September 27, 2010 at 9:41 am

      Tapi mirisnya Mas Ditter, kalo ada kecelakaan kadang malah sopirnya yg selamat, penumpangnya pada modar dan luka-luka.

       
  13. Agung Pushandaka

    September 26, 2010 at 5:02 am

    Hmmmh, saya jadi ikut geregetan membaca tulisan anda. Disiplin dan tanggung jawab memang masih kurang dalam banyak bidang pekerjaan. Apalagi pekerjaan yang ndak menawarkan kesejahteraan yang baik seperti supir angkutan umum.

    Salam..

     
    • partnerinvain

      September 27, 2010 at 9:39 am

      salam juga Agung. seharusnya sebagai sopir sadar kalo penumpang tuh nyawanya cuma satu.

       
  14. R. Indra Kusuma

    September 27, 2010 at 8:54 pm

    Kedisiplinan untuk para awak pengemudi angkutan umum harus ditingkatkan. Itulah yang selalu di dengungkan. Namun bagaimana dapat dengan mudah bila ini merupakan problem yang sudah menasional di kota-kota besar di negeri ini. Namun yang terpenting dimulailah dari diri kita sendiri masing-masing untuk belajar disiplin di jalan raya.

    Dengan mengatasi permasalahan yang kecil, kita dapat menyelesaikan permasalahan yang besar.

    Salam dan sukses selalu

     
  15. Lucky dc

    September 28, 2010 at 1:28 am

    Hahahah:mrgreen:
    Kocak amat ceritanya, iya bener daripada mati konyol di jalan mendingan turun aja, cari sopir dan mobil yang lain hehehehe🙂

     
  16. fanny

    September 28, 2010 at 9:33 am

    iyala angkot kan banyak. hehee

     
  17. mylitleusagi

    Oktober 1, 2010 at 2:06 am

    he….he….he..he
    mending turun..
    daripada di cabut nyawanya..

    di jakarta juga banyak kan angkot..angkot pencabut nyawa..
    metro**** salah satunya…
    rasanya harus punya tabungan nyawa banyak kalau naik itu angkot..

     
  18. Philida Thea

    Oktober 5, 2010 at 9:34 am

    hehehe sopirnya obsesi jadi pembalap F1 itu😀

     
  19. nh18

    Oktober 12, 2010 at 9:13 am

    Aku tau …
    Nyetirnya pasti sambil bertelekan pada pintu …
    posisi tubuh agak miring … lengan kanan pose sedemikian rupa di jendela kaca yang terbuka …

    SSaaaa …
    Mantap Baaaannngggg …

    Salam saya
    (mantan sopir angkot len 106)

     
    • partnerinvain

      Oktober 13, 2010 at 8:01 am

      ha….ha….gaya standard abang-abang sopir apalagi penumpang disebelah manis kinyis-kinyis….dua hari dua malam angkot ngga nyampe….myampe tujuan…

       
  20. Asop

    Oktober 14, 2010 at 1:53 am

    Aduh, saya ketawa pas baca ini…😆😆😆

    “deket akhirat”… Huahahahaha~ 😆
    Jangankan penumpang di dalamnya, pengendara lain juga terancam..😛

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: