RSS

JANGAN MENENTANG ALAM

14 Sep

Ikan tak dapat bergerak dalam sungai yang membeku atau berenang dalam kabut pagi… Akar tak dapat menembus batu yang padat atau bertahan di pasir yang tertiup angin

Menjawab tantangan Nandini tentang pesan rahasianya berikut di atasaku mencoba menganalisa dengan kemampuan otakku yg masih lemot (abis liburan..he…he…)

Rasa-rasanya makna yang ada dalam pesan rahasia itu maknanya kita ngga bisa menentang alam, laksana ikan hanya bisa berenang di air yang mengalir dan saat matahari mulai bersinar, dan akar ngga mungkin menembus batu dan bertahan di pasit yang tertiup air. Ikar dan Akar tidak bisa menentang alam dengan nekad berenang diar beku atau kabut pagi, atau akar nekad menembus batu yang padat dan bertahan di pasir tertiup angin itu suatu kerjaan yang sia-sia yang bisa dilakukan ikan dan akar itu bersabar dan menunggu hingga air yang membeku mencair dan kabut pagi menghilang, sedang si akar menunggu hingga si batu retak dan angin berhenti bertiup di pasir.

Manusia juga begitu kita tidak bisa menentang alam, nekad berarti mokad…he…he…atau siap-siap kuciwa, yang bisa kita lakukan adalah selaras dengan alam atau menunggu hingga alam lebih bersahabat dengan kita baru action! Insya Allah tujuan tercepai kehendak terpenuhi, impian tergapai.

Singkat dan mudah-mudahan ngga bingung bacanya dan mudah-mudahan lagi mendekati maknanya. Gimana nandini? Betul atau Ngga? Gimana pendapat pembaca yang lain?an

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada September 14, 2010 in think tank

 

Tag:

13 responses to “JANGAN MENENTANG ALAM

  1. arman

    September 14, 2010 at 4:28 pm

    iya jangan menentang alam…
    jadilah diri sendiri dan syukuri apa yang udah kita peroleh dari Tuhan…😀

     
  2. Denuzz BURUNG HANTU

    September 14, 2010 at 6:14 pm

    semangat!!! …
    denuzz doakan semoga kaak jadi pemenang di kuisnya kak nandiini …🙂
    salam BURUNG HANTU …

     
  3. ndaru

    September 15, 2010 at 1:55 am

    alam beneran to..bukan alam yang penyanyi ndangdut itu…ehehehe

    Well, bagemanapun juga, kuat kuasa alam jauh lebih besar daripada kita yang NBnya cuman bagian dari alam..tidak ada bom buatan manusia yang bisa menandingi tumbukan meteor dengan bumi cekidot deh http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/08/16/120573/Apa-yang-Menabrakmu-Lutetia

     
  4. Asop

    September 15, 2010 at 2:24 am

    Sip, kontesnya Nandini ya.😀 Moga berhasil!😉

     
  5. ais ariani

    September 15, 2010 at 7:16 am

    siap – siap kuciwa..
    hahahahaa.. lama gak maen ke sini yah vain,
    *hloh.. ngasal deh manggilnya*

    kuciwa dan mokad.
    eduun.. dah lama juga gak denger kata – kata itu😀

     
    • partnerinvain

      September 15, 2010 at 8:58 am

      mahluk jadul ngomongnya jadul juga…bwahaha…

       
  6. nh18

    September 16, 2010 at 4:01 am

    Semoga sukses di perhelatannya Nandini …

    saya sedang berkerut-kerut memikirkan kalimat sandi itu

    salam saya

     
  7. Pakde Cholik

    September 17, 2010 at 1:18 am

    kehadiran alam untuk dimanfaatkan dan dipelihara agar lestari. Penentangan, apalagi Perusakan terhadap alam akan berbuah malapetaka nduk.
    Tak doakan semoga berjaya dalam kontes Nandini.

    salam hangat dari Surabaya

     
    • partnerinvain

      September 18, 2010 at 9:02 am

      Ma kasih do-anya Pak Dhe, salam hangat juga

       
  8. Nandini

    September 18, 2010 at 8:42 am

    Interpretasi yang menarik Ina sayang…
    sudah dicatat sebagai peserta yaa..
    terima kasih untuk partisipasinya di Pesan Rahasia Arundati..
    Keep writing keep blogging🙂

     
    • partnerinvain

      September 18, 2010 at 8:47 am

      kalo ada lomba lagi aku siap berpartisipasi!

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: