RSS

Tanah Airku

12 Agu

Setiap kali aku

Mendengar lagu ini

tak terasa ikut bernyanyi

Tanah Airku/ Ciptaan : Ibu Sud

Tanah airku tidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidak kan hilang dari kalbu
Tanah ku yang kucintai
Engkau kuhargai

Walaupun banyak negri kujalani
Yang masyhur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Di sanalah kurasa senang
Tanahku tak kulupakan
Engkau kubanggakan

bibir bergetar

Dada membuncah

Mata berkaca-kaca

Dimanapun aku berada

Toh aku tetap cinta dan selalu merindukan negeriku

orang-orangnya yang selalu tersennyum

Sawah yang menghijau, Sungai yang berliku, Gunung yang menghijau, dan lautnya yang luas.

kekayaan flora dan fauna dan budaya yang luar biasa

semur jengkol dan soto babatnya

kemacetannya

tukang ojek sama becaknya

mataharinya

Bau keringat

Warung kopi pingggir jalan

Negeriku memang tiada bandingnya. Kau selalu dihatiku.

Selamat Ulang Tahun Negeriku

PS : Mari kita hargai dan do’akan arwah pahlawan yg telah berjuang dengan darahnya untuk kemerdekaan Bangsa ini

 
32 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 12, 2010 in think tank, Uncategorized

 

32 responses to “Tanah Airku

  1. abbyjanjan

    Agustus 12, 2010 at 7:51 am

    hahaha..keren…salam hangat.

     
    • partnerinvain

      Agustus 12, 2010 at 8:15 am

      ma kasih Abbyjanjan, salam hangat juga

       
  2. Philida Thea

    Agustus 12, 2010 at 9:09 am

    hehhe, mengeningkan cipta.

    Dimulai!!!

     
  3. miawruu

    Agustus 12, 2010 at 12:13 pm

    wah iya ya,,, bentar lagi ultah negara kita… happy birthday my Indonesia, smoga pemerintah dan rakyatmu bisa memberikan yg terbaik drpada yg skrg (tegaknya pemerintahan yg amanah, bersih dan berwibawa dan rakyat yg taat hukum)

     
  4. alice in wonderland

    Agustus 12, 2010 at 3:17 pm

    aku juga pasling seneng deh ama lagu ini. lirik dan musiknya bagus. Aku cinta Indonsia! MERDEKA!!^^

     
  5. Denuzz BURUNG HANTU

    Agustus 12, 2010 at 3:58 pm

    kalo aku sih selalu nangiss setiap tanggal 17 agustus saat nonton upacara di istana ngara…
    hiks
    keluar semua nih rasanya air mata
    apalagi taon ini, paduan suaranya ada salah satu teman akrabku

    salam akrab dari burung hantu
    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/08/12/pilih-pilih-pilih-yang-mana/

     
    • partnerinvain

      Agustus 12, 2010 at 10:41 pm

      hebat ya temannya bisa jadi paduan suara di Istana

       
  6. I' am

    Agustus 12, 2010 at 9:02 pm

    hmmm….saya emang suka dgn lagu itu…apalagi sewaktu dinyanyikan AFI JUNIOR 1, wah…makin berkaca2 kl pas dengerinnya….
    AKU CINTA TANAH AIRKU….!!!
    tapi rasanya, kita tidak pernah benar2 menikmati ‘gema’ kemerdekaan selama 65 thn
    ;-(

     
    • partnerinvain

      Agustus 12, 2010 at 10:40 pm

      gemanya mungkin tidak pernah tapi gaungnya tiap tahun masih kerasa kan?

       
  7. FiyaFiya

    Agustus 13, 2010 at 12:42 am

    Hidup Ind0nesia!
    MerdEKA!
    ^^

     
  8. kodok

    Agustus 13, 2010 at 3:55 am

    πŸ™‚

    i love your taglines btw.hehehe

     
  9. GEO softlens

    Agustus 13, 2010 at 7:08 am

    mantap. tapi perjuangan belum berakhir. Indonesia masih belum merdeka dari kemiskinan, belum merdeka dari korupsi, belum merdeka dari banyak hal negatif. mari kita berdoa juga untuk perubahan baik negeri ini

     
  10. nandini

    Agustus 13, 2010 at 2:54 pm

    Duuuhh jadi merindiing,.. lagu ini, syukur, gugur bunga, ibu pertiwi, kalo dihayati memang getarannya kerasa bangeett..😦

     
    • partnerinvain

      Agustus 13, 2010 at 8:33 pm

      merinding disko apa keroncong nih Dini?…btw…emang lagu nasional itu selalu bikin kita tergetar dan bersyukur bisa merdeka.

       
  11. ditter

    Agustus 14, 2010 at 1:05 am

    Aku juga suka banget sama lagu itu…. Dulu pernah belajar vokal pake lagu itu, dan tanpa terasa jadi terharu sendiri…. Walaupun sawah yang menghijau sudah semakin sedikit, sungai yang berliku semakin kotor, Gunung yang hijau semakin gundul, dan lautnya yang luas semakin tercemar, tapi Indonesia tetap di hati. Dan tugas kita bersamalah untuk meminimalisir yg “semakin” tadi itu, hehe….πŸ™‚

    Salam hangat di pagi yg mendung ini kawan πŸ™‚

     
  12. Itik Bali

    Agustus 14, 2010 at 2:25 am

    Keren deh, singkat, mantap dan jelas.
    Susah menumbuhkan semangat nasionalisme saat ini
    banyak yang apatis

     
  13. Inuel

    Agustus 14, 2010 at 9:04 am

    wow.. aku aja hampir ga peduli sama negri ini heheh…

    maaf sedikit egoisπŸ˜€

     
  14. Puisi Cinta

    Agustus 14, 2010 at 9:05 am

    salam kenal yaπŸ™‚

     
  15. ais ariani

    Agustus 15, 2010 at 6:35 pm

    Indonesia tanah air betaaa!!

    itu juga bikin gimmmannnnnaaa gtu
    *gak jelas dah*

    tukang ojek sama becaknya

    mataharinya

    Bau keringat

    Warung kopi pingggir jalan

    *ngakak dan terharu pas baca bagian itu*
    jadi inget acara di tipi apa itu; yang ‘hanya ada di Indonesia’

     
    • partnerinvain

      Agustus 16, 2010 at 3:25 am

      soalnya pelanggan tetap tukang ojek ama tukang beca..he…he.. dan kayaknya Indonesia banget gitu…he..he…

       
  16. nh18

    Agustus 18, 2010 at 3:15 am

    DIRGAHAYU INDONESIA

    Saya punya lagu Tanah Airku …
    Saya mainkan sendiri lho
    Mau ?

    hehehe

     
    • partnerinvain

      Agustus 19, 2010 at 8:22 am

      Ma kasih banyak Om NH bikin lagu ini jadi makin keren

       
  17. mylitleusagi

    Agustus 19, 2010 at 1:25 am

    sama……….saya juga suka sama lagu ini..
    jadi ingat masa-masa sekolah…
    lagu ini selalu jadi lagu wajib setiap upacara hari bersejarah…

    hujan emas di negeri orang..
    hujan batu di negeri sendiri..
    tapi lebih keren di negeri sendiri kan…πŸ™‚

     
  18. rolisanita

    September 26, 2010 at 3:42 am

    hmmm…berasa bgt deh sedihnya kl dgrin lagu kebangsaan qta pas ada di negri org nun jauh terpisahkan samudera… daleeeeeeeeemmm, sedalem samudera yg memisahkan…hehehe

     
    • partnerinvain

      September 27, 2010 at 9:40 am

      aku juga pernah merasakannya. btw Rolisanita sekarang lg dimana?

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: