RSS

DUGEM ALA BRUNEI

24 Jul

Bagi yang suke dugem silakan gigit jari di Brunei karena di negeri mungil kaya minyak ini tidak menyediakan tempat macam beginian kalo Mal, Taman, Theme Park, Longue dan cafe-cafe sih ada dimana-mana. Tapi kayaknya yg model diskotik, pub , atau karaoke tidak  kutemukan, lagian aku ngga terlalu hobby dugem jadi ngga dugem adem aja.

Aku punya pengalaman unik waktu aku bertandang ke Brunei, di malam terakhir aku disana aku diundang orang tua angkat temanku ke rumahnya ngadain farewell party buat anak-anak yg ikut pertukaran pemuda, aku sih nurut aja lagian yang datang juga teman-temanku juga. Di depan rumah aku sudah disambut tenda kayak orang kawinan itu lengkap dengan makan-makannya. Aku dan teman-teman disuruh makan dulu, maklum di negeri orang di kasih makan gratis gini hepi banget, abis ngisi perut kita digiring ke dalam rumah yg empunya acara.  Loh kok rumahnya gelap dikirain mati lampu gitu (masak di brunei ada mati lampu juga sih?…he…he..ngga mungkin kale)

Taunya setelah masuk ke pintu selanjutnya wadaw!!! Mata silau booo oleh lampu warna-warni…ajib-ajib gitu lengkap lampu disko ditengah ruangan, musiknya jedar-jedor  lengkap dengan DJnya sekaligus! Music goyang diputar dengan hebohnya…entah pengaruh makanan tadi bikin aku jadi lemot baru sadar kalo rumah orang tua angkat ku itu udah disulap jadi diskotik.

Abis joget-joget ngga jelas ama teman-teman, baru deh si MC ngomong bla..bla…intinya ngucapin terima kasih datang ke farewell party dan hope we enjoy it, ternyata ngga disco time doang, ternyata mereka nanggep two in one, diskotik + karaoke dalam satu paket! Yg heboh karaokean  bukannya kita-kita yg anak muda malah teman-teman orang tua angkat temanku yg sudah ngga bisa dikatakan muda lagi dandanannya juga seheboh orang mau dugem (longress, rambut di blow, anting panjang, Bapak-bapaknya pake kemeja motip abstrak mengkilat) dan lagunya ituloh dangdut mania!

Puas karaokean, DJ beraksi lagi joget-joget lagi skedar menghormati yg sudah punyagawe,  teman-temankku yg homestay ditempat itu ngajak ke kamarnya jadilah kita berempat cewek-cewek nyelinap ke lantai atas, pas nemu bantal ama guling bablas wae deh….ketiduran dengan sukses. Pas dibangunin masih ileran aku nanya udah selesai acaranya temanku bilang,”udah selesai ini udah jam 1 dinihari, aku udah ditungguin pulang. Eh…Maaf acaranya udah bubye toooh…he…he…ruang yg barusan ajib-ajib udah terang benderang teknisi lagi nyimpen-nyimpen kabel, om-om dan tante-tante yg tadi ikutan dugem ama karaoke udah pada balik, tinggal aku ditungguin teman-temanku yg satu homestay ama aku balik ke rumah. Kulihat wajah dongkol temanku,”kemana aja sih kamu…aku bete tauk.” Aku nyahut,”di atas ketiduran.” Bibir tmanku belum turun dari 5 senti, “Kalo tau gitu aku ikut.”….he…he…

Baru aku tahu begini toh anak-anak sana plus ortunya kalo mau dugem….he…he…

 
27 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 24, 2010 in my journey, Uncategorized

 

Tag:

27 responses to “DUGEM ALA BRUNEI

  1. kawanlama95

    Juli 25, 2010 at 6:02 am

    aku juga baru tau, kawanku kesana ga cerita tentang dunia dugemnya . wah coba tanya kedia .

     
    • partnerinvain

      Juli 25, 2010 at 6:11 am

      dugem mereka uderground gitu…he..he…

       
      • ais ariani

        Juli 28, 2010 at 4:36 pm

        ahahahahahaha…

        lucu banget istilahmu..

        hhihihihi. dugem underground, dan yang ketiduran teteuup yah dnegan suara bising gitu…

         
      • partnerinvain

        Juli 29, 2010 at 7:26 am

        dasar udah bawaan orok kalo udah ngantuk mau musik ajib-ajib apa metal teteup dah…bablas…he…he…

         
  2. nh18

    Juli 25, 2010 at 7:54 am

    Kalau jaman saya dulu …
    ini namanya …
    Disko Garasi …

    hahaha …
    yang muter lagu kita-kita
    yang maen lampu kita-kita
    yang joget juga kita-kita …

    hehehe

     
    • partnerinvain

      Juli 25, 2010 at 8:18 am

      ha…ha…wah bisa dijadiin lahan bisnis tuh Om…

       
  3. Arman

    Juli 25, 2010 at 5:05 pm

    wah seru ya… ortu ama anak dugem barengan. hehehe.

     
    • partnerinvain

      Juli 26, 2010 at 8:02 am

      Malah ortu angkat temanku itu, Bapaknya sama istri pertama, kedua, ketiga, ikutan dugem bareng juga…dan pis-pis aja (ngga ada prtumpahan air mata sampai dugem bareng para istri berakhir)…he…he…

       
  4. mocca_chi

    Juli 26, 2010 at 3:02 am

    setidaknya lbh aman dripada dugem di indonesia yak *hayah kek pernah dugem aja*

     
    • partnerinvain

      Juli 26, 2010 at 7:57 am

      soalnya dugem bareng om tante tetangga and Bapak Ibunya…he…he…yg pasti kayaknya ngga ada acara minum alkohol yg ada coke ama orange juice ama kacang

       
  5. nDaru

    Juli 26, 2010 at 4:04 am

    itu yang senior2 apa ndak encok?

     
    • partnerinvain

      Juli 26, 2010 at 7:58 am

      he…he…herannya yg pada encok malah yg muda-muda, Ndaru

       
  6. Kak Zen

    Juli 26, 2010 at 5:05 am

    Uhmm baru tau..yg seperti ini😀

     
  7. orange float

    Juli 26, 2010 at 6:12 am

    kalo saya dari dulu ngak suka dugem, ngak tau kenapa tapi ngak suka aja. mending tidur😀

     
  8. alice in wonderland

    Juli 27, 2010 at 8:20 am

    gak ada tempat dugem? apa dilarang ya??? tapi kalo aku jadi kamu aku juga bakalan tidur, abis gak suka dugem, tapi karaokean boleh juga sih^^

     
  9. Indahjuli

    Juli 27, 2010 at 10:55 am

    Ceritanya seru, baru tahu kalau di Brunei bisa dugem juga😀
    Salam kenal ya, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

     
  10. deady

    Juli 28, 2010 at 4:42 am

    huaduh!
    ente udah bisa ke Brunei aja ane udah ngiri, gan
    tapi kalo ke sana ya gak bakal lah ya dugem. Gak dibolehin Ibu. Hihihi:D

     
  11. ieyas

    Juli 28, 2010 at 5:05 am

    untuk hal ini kayanya indonesia perlu banget mencontoh brunei deh..

    hehehe…

    kunjungan balik ney..
    makasih udah mampir..😀

     
  12. Ceritaeka

    Juli 28, 2010 at 6:42 am

    Eh bisa ya ketiduran ditengah dentum musik yg keras begitu?
    ntw aku juga ndak suka dugem😛 juz not my style hehehe

     
    • partnerinvain

      Juli 29, 2010 at 7:22 am

      aku juga bukan “anak dugem” sekali icip2 dugem di Brunei..xixixi…

       
  13. ditter

    Juli 28, 2010 at 10:04 am

    Waaaaahhh… jadi dugemnya di rumah gitu, ya… Keren juga… Jadi pengen ngeliat Brunei nih, hehe…. Di Indonesia ada ga tuh yg kaya gitu:-)

    Salam kenal!🙂

     
  14. sherinesky

    Juli 29, 2010 at 9:46 am

    seru sekaligus ajaib tempat dugemnya.. hahahahaha..

    btw, salam kenal ya mbak Ine, makasih udah sering mampir ke blog aku😀

     
  15. dr. B

    Juli 31, 2010 at 1:09 pm

    huahahaha gilaaaaa dugem sama om om en tante2 gimana tuh ya :p

     
  16. nandini

    Agustus 3, 2010 at 12:19 pm

    dugem ala Jawa… pake klenengan..😆
    aku ga mudeng soal dugem, silau.. pusing..😦

     

Tinggalkan Balasan

 
